Kepsek Dituding ‘Sunat’ Dana Kartu Pintar

 408 total views,  6 views today

LUBUKLINGGAU – Salah seorang oknum pejabat di salah satu sekolah menengah atas negeri Lubuklinggau dituding menyunat (memotong) bantuan dana Kartu Linggau Bisa Pintar, sebesar Rp100 per siswa.

Pemotongan dana dari program pro rakyat Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar ini diduga dilakukan oknum pejabat di SMA Negeri 9 Lubuklinggau.

Salah seorang pelajar SMA Negeri 9 yang minta namanya dirahasiakan kepada Kabar Sumatera mengabarkan bahwa di sekolah pimpinan Siti Dahniar tersebut terjadi pemotongan sebesar Rp100 ribu, dengan dalih untuk membeli sapu.

“Terus les (belajar tambahan, red) juga dimintain pungutan liar Rp100 ribu. Alasannyo, dana bos kurang,” ungkap sumber koran ini, seraya meminta agar Kabar Sumatera mengonfirmasi kebenaran tersebut kepada siswa-siswi lainya.

Terpisah, pelajar kelas XII SMA N 9 Lubuklinggau, yang juga minta namanya tidak disebutkan menerangkan bahwa memang ada isu-isu disekolah kalau ada biaya belajar tambahan.

“Kabarnya memang ada pak,tapi saya belum bayar, nah kalau kartu linggau bisa pintar saya tidak mendapat kartu itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau, H Mustopa Yusuf melalui sekretarisnya, Agus Sugianto, saat dikonfirmasi menegaskan pihaknya akan segera mengecek kebenaran informasi tersebut ke kepala sekolah bersangkutan.

” Kartu Linggau Bisa Pintar baru bisa diambil dana nya setelah launching, tapi Senin kita akan langsung tanyakan ke sekolah bersangkutan,” kata Agus.

Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau, H Mustopa Yusuf sebelumnya pernah menegaskan kepala sekolah mana saja yang melakukan pungutan dalam pelaksanaan belajar tambahan akan dikenakan sanksi tegas, berupa pemecatan.

” Boleh ada les, tapi jangan ada pungutan ke siswa, kasian dengan orang tua mereka, kalau kedapatan ada pungutan akan kita pecat kepala sekolahnya,” tegasnya.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster