GeNAM Gelar Aksi 1000 Tanda Tangan Anti Miras

 358 total views,  2 views today

Gerakan Nasional Anti Miras Chapter Palembang mengajak masyaraka untuk mendukung anti miras dengan cara mengumpulkan 1000 tanda tangan masyarakat yang berkunjung di kawasan Kambang Iwak (KI), Minggu (8/2). | Foto ; Ferry Hotman

Gerakan Nasional Anti Miras Chapter Palembang mengajak masyaraka untuk mendukung anti miras dengan cara mengumpulkan 1000 tanda tangan masyarakat yang berkunjung di kawasan Kambang Iwak (KI), Minggu (8/2). | Foto ; Ferry Hotman

Guna mensosialisasikan tentang bahaya dari minuman keras (miras) dan minuman beralkohol (minol), Gerakan Nasional Anti Miras (GeNAM)Chapter Palembang mengajak masyaraka untuk mendukung anti miras dengan cara mengumpulkan 1000 tanda tangan masyarakat yang berkunjung di kawasan Kambang Iwak (KI), Minggu (8/2).

Palembang – Abdullah Ketua GeNam Chapter Palembang menyebutkan, selama ini anak-anak dan remaja begitu mudahnya membeli miras dan minuman beralkohol sehingga sudah sampai pada tahap yang menghawatirkan, dan setiap tahunnya 18.000 nyawa melayang akibat dari miras.

“Sekarang remaja sudah sangat mudah untuk membeli miras, sehingga kami mendorong masyarakat khususnya remaja untuk menjauhi miras,”ujarnya.

Miras bukan saja merusak kesehatan bagi yang meminumnya, akan tetapi menurut Abdullah, dengan maraknya konsumsi miras dan minol tentu akan melahirkan keresahan sosial, yaitu mengganggu dan mengancam ketertiban bahkan keselamatan masyarakat.

Ia menambahkan, setiap tahun 18.000 nyawa melayang akibat miras, peredaran dan penjualan bebas miras dan minol yang tidak mengenal batasan umur dan lokasi ternyata memicu kriminal, dan akhirnya banyakknya menghilangkan nyawa.

Tegasnya, harus ada sebuah gerakan untuk menyadarkan masyarakat terutama generasi muda tentang bahaya miras, dan mendesak para pengambil kebijakan di negeri ini untuk segera membuat regulasi tentang miras.

“Pemerintah agar pro aktif untunk memperhatikan, karena kenyataan nya sampai sekarang masih banyak miras yang beredar, “ujarnya.

Aksi ini juga sebagi persiapan menuju deklarasi GeNAM Chapter Palembang, yang rencananya akan dilaksanakan di Bundaran, dan dihadiri oleh Wali Kota Palembang.

“Selama ini kita sudah keliling di sekolah-sekolah, dan ini juga sebagai persiapan untuk 8 Maret 2015 untuk deklarasi,” ujar Abdullah.

Sementara masyarakat yang sedang berolahraga di sekitar KI pun sangat antusias mendukung anti miras yang di gelar GeNAM, tak terkecuali baik dari anak-anak hingga yang tua.

“Sangat baik respon dari Dmasyrakat, tadí ada anak-anak ikut, bahkan ada orang yang sudah tua pun mendukung, “ujarnya.

Erni, Salah satu siswi SMP yang juga memberikan tanda tangan dukungan anti miras mengatakan, sengaja ikut berpartisipasi agar anak-anak seumuran Erni tidak mengkonsumsi miras.

“Biar teman-teman gak ikut-ikutan minum miras,” ujarnya.

Sama halnya di ungkapkan Yunus (42) warga yang mendukung aksi anti miras, ia menganggap agar para remaja sadar akan bahaya miras.

“Ini bisa jadi contoh untuk anak muda yang lain, peduli dengan bahaya miras,” ujarnya.

 

TEKS         : ANDI HARYADI

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster