Intensitas Hujan Tinggi, Warga Dihimbau Jangan Mandi di Sungai

13 total views, 3 views today

Wakil Bupati Lahat Marwan langsung turun ke lokasi banjir dan berpesan kepada warga agar jangan mandi di sungan sebab saat ini Sungai Lematang sedang pasang. | Foto : Zumra Jefri

Wakil Bupati Lahat Marwan langsung turun ke lokasi banjir dan berpesan kepada warga agar jangan mandi di sungan sebab saat ini Sungai Lematang sedang pasang. | Foto : Zumra Jefri

Lahat – Derasnya hujan melanda Kabupaten Lahat selama semalaman menjadikan lematang pasang dan membuat banjir melanda pemukiman warga RT 03 RW 02 Kelurahan Pasar Baru, Kabupaten Lahat, setinggi Lutut orang dewasa.

Melihat kondisi ini Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur,SH,MM langsung turun ke lokasi banjir dan berpesan kepada warga agar jangan mandi disungan sebab saat ini sungai lematang sedang pasang.

Di samping itu Marwan juga berpesan, saat musim hujan iini warga juga jangan terlalu lelap tidur dan melakukan ronda disiskamling agar saat mau banjir warga sudah siap untuk melakukan persiapan.

“Kita harapkan semuanya harus berjaga-jaga sehingga pada waktu hujan mau turun warga sudah siap untuk melakukan persiapan sehingga walaupun banjir setidaknya warga sudah siap membersihkan rumahnya,” ujarnya.

Ia pun juga menyampaikan, agar warga jangan dulu mandi di sungai sebab keadaan Sungai Lematang sedang pasang.

Sementara salah satu warga setempat Rijal (35), mengatakan, banjir ini yang pertama kalinya terjadi pada tahun ini arena musim hujan baru-baru ini.

”Ini yang pertama kali terjadi kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah lahat atas kunjungan dan bantuanya kepada Pak Marwan, Pak Sekda dan Pak Dandim Dan Pak Kapolres juga bapak-bapak yang sudah datang kesini, saya berharap kejadian ini adalah kejadian yang pertama dan terakhir di sini,” ujarnya sambil melanjutkan aktivitasnya membersihkan lumpur bekas banjir.

 

TEKS          : JUMRA ZEFRI

EDITOR      : FJ ADJONG


TAG



Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com