Gubernur Sumsel dan Pimpinan DPRD Resmikan Masjid Al Ra’Iyah

 383 total views,  4 views today

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Pimpinan DPRD Sumsel memotongan pita dan penandatangan batu prasasti. | Dok KS

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Pimpinan DPRD Sumsel memotongan pita dan penandatangan batu prasasti. | Dok KS

Masjid Al Ra’Iyah yang artinya Masjid Rakyat DPRD Sumsel resmi dibuka, dengan peresmian sendiri langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Pimpinan DPRD Sumsel dan tiga wakilnya. Peresmian sendiri ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan batu prasasti. Acara itu juga disaksikan langsung oleh Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha Kiemas mengatakan, Masjid yang berada di dihalaman DPRD Sumsel itu diperuntukan juga untuk masyarakat umum. Masjid Al-Ra’iyah yang dibangun di halaman gedung DPRD Sumatera Selatan dibangun sejak tahun sejak tahun 2013 silam dengan juga peletakan batu pertamanya oleh Gubernur Sumsel.

“Semoga Masjid Al-Ra’iyah dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumsel. Nama masjid ini Al-Ra’iyah yang artinya masjid Rakyat, jadi bukan cuma anggota DPRD Sumsel saja yang shalat disini, tapi seluruh masyarakat Sumsel bisa memanfaatkan masjid ini untuk menjalankan ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam sambutannya menekankan untuk memakmurkan Masjid, Alex juga menekankan kebersihan tempat wudhu dan toilet.

“Masjid ini atas prakarsa Pimpinan DPRD Periode 2009-2014, Alhamdulillah masjid ini jadi juga,” ucapnya singkat.

Turut hadir dalam peresmian Masjid Al-Ra’iyah Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M Syahril dan Kapolda Sumsel Iza Fadri serta tokoh Agama Sumsel. (ADV)

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster