Sriwijaya FC Berburu Striker Asing

 505 total views,  2 views today

Benny Dolo, Pelatih SFC. | Dok KS

Benny Dolo, Pelatih SFC. | Dok KS

PALEMBANG – Pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dolo mengatakan bakal selektif mencari striker asing yang diperuntukkan menjadi target-man Laskar Wong Kito di Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Selepas kepergian Christian Vaquero, sejauh ini Laskar Wong Kito telah kedatangan pemain seleksi asal Italia, Raffaele Simone Quintieri. Namun Benny Dolo belum bisa memutuskan apakah sang pemain ini layak atau tidak karena tengah didera cedera.

“Saya masih akan melihat perkembangan Simone sampai akhir pekan ini (Sabtu,7/2) karena dia masih cedera. Jadi Sabtu ini mungkin baru kita putuskan,” ujar Bendol.

Meskipun SFC telah memiliki tiga pilar mumpuni di barisan depan seperti Titus Bonai, Patrich Wanggai serta Ferdinand Sinaga. Bendol tetap membutuhkan sosok striker murni (goalgetter) yang diharapkan dapat menjadi mesin gol Laskar Wong Kito.

Kendati begitu, Bendol tetap tidak mau gegabah dan membatasi tanggal yang pasti soal deadline perburuan striker asing ini.

“Kita memang masih butuh striker murni di depan. Tapi saya tidak mau terburu-buru, lebih baik terlambat tapi kita dapat striker yang sesuai dengan keinginan kita, yang kualitasnya benar-benar seorang goalgetter,” urai mantan pelatih Persija itu.

“Apalagi transfer pemain juga masih cukup lama ditutup, jadi saya harus betul-betul selektif memilih pemain, setiap pemain seleksi harus dilihat betul kualitasnya, saya tidak mau sembarangan seperti beli kucing dalam karung,” tegasnya.

Selain Simone yang sudah tiga hari bergabung dalam latihan, SFC bakal kedatangan dua striker asing lainnya yakni pemain asal Mali, Moussa Tigana dan satu striker asing yang dirahasiakan namanya, namun pemain ini dikatakan top skor di Liga Singapura. Setelah ditelusuri, satu-satunya top skor di Singapura adalah Goran Ljubojevic.

“Kabarnya masih ada lagi pemain yang akan ikut seleksi, salah satunya pemain yang main di Singapura. Tapi saya tidak tahu persis kapan datang ke Palembang,” tandasnya.

 

TEKS       : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster