Sakit Komplikasi, Fauzan Butuh Bantuan dan Belas Kasih

 210 total views,  2 views today

Fauzan terbaring tak berdaya di rumahnya. | Dok KS

Fauzan terbaring tak berdaya di rumahnya. | Dok KS

MUARAENIM – Malang derita yang dialami Fauzan (25), pemuda yang tinggal di Gg Bangka RT 3/2, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul ini, sudah sekitar satu tahun ini menderita sakit komplikasi. Menurut penuturan orang tuanya, Fauzi menderita sakit liver, ginjal, dan jantung.

Sekarang ini, kondisi badan pemuda tersebut telihat membengkak, lemas terkulai. Semenjak sakit, Fauzan hanya bisa tiduran dan tidak bisa berbuat apapun.

Fauzan saat ini hanya tinggal bersama Ibunya, Ana (56), sejak sang bapak meninggal beberapa bulan lalu. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Ana bekerja sebagai pembantu di warung makan milik tetangga di Pasar Tanjung Enim.

Fasilitas yang diberikan pemerintah setempat untuk berobat gratis sudah didapat Fauzan. Namun Ana masih kesulitan biaya keseharian mereka selama menunggu pasien di rumah sakit tentunya butuh uang untuk makan dan minum.

“Memang biaya pengobatan dijamin pemerintah, tapi kami akan kesulitan untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari, selama menunggu Fauzan di rumah sakit. Apalagi di rumah sakit bukan sehari dua hari, tentunya akan butuh lama dan nginap,” tutur Ana dengan nada sedih.

Ana mengaku pasrah dengan penderitaan yang dialami anak bungsunya ini. Dirinya berharap, kepada pemerintah maupun berbagai pihak dapat membantu menyembuhkan anaknya tersebut. Diketahui, keluarga Ana termasuk RTM (Rumah Tangga Miskin), dengan penghasilan yang pas-pasan, Fauzan pun tak mampu berobat.

“Saat ini kami pasrah pak, anak saya hanya mengandalkan berobat gratis saja. Jika obat sudah habis, saya ke rumah saki minta obat lagi dengan modal surat miskin. Begitu seterusnya, saya kasian melihat anak saya sampai sekarang belum sembuh. Saya sangat berharap ada yang membantu memperjuangkan anak saya bisa sampai sembuh,” ungkap Ana lagi.

Ditambahkan Fauzan, bahwa Ia sangat berharap sekali bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya selama ini. Kemudian Ia juga dapat kembali membantu ibunya mencari nafkah untuk membantu mencukupi kebutuhan di rumah.

“Saya ingin cepat sembuh kak. Saya pingin kerja dan bantu ibu cari duit kak,” tuturnya.

 

TEKS           : SISWANTO

EDITOR       : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster