RSUD Kayuagung diminta tingkatkan Kebersihan

 262 total views,  2 views today

RSU Kayuagung | Ist

RSU Kayuagung | Ist

KAYUAGUNG – Ketua TP PKK OKI, Lindasari, SE menekankan, kebersihan rumah sakit merupakan hal terpenting yang harus dijaga demi kenyaman pelayanan serta para pesien yang dirawat.

Kepada Direktur RSUD Kayuagung, dr Linda Sofriyanti, Lindasari meminta agar kebersihan RSUD selalu ditingkatkan lebih baik ke depan. Walaupun saat ini kondisi kebersihan di rumah sakit pemerintah sudah lumayan baik dari sebelumnya.

“Saya minta kebersihan dinomor satukan dan terus ditingkatkan lagi.” kata Linda saat kunjungannya ke rumah sakit baru-baru ini.

Menurut Lindasari, dengan terjaganya kebersihan akan membuat suasana menjadi nyaman serta pelayanan maksimal.

“Seperti WC-nya juga harus dijaga jangan ada yang mampet,” ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Kayuagung, dr Linda Sofriyanti, mendapat amanah itu langsung mengiyakan dan akan meningkatkan kebersihan di lingkungan RSUD, mulai dari halaman, selokan, WC, ruang besuk serta kamar pasien yang jugatak luput dari pantauan petugas kebersihan.

“Kita siagakan 24 jam petugas kebersihan dengan sistem shift,” jelas Linda.

Pantauan di RSUD, kemarin kondisi kebersihan di sana terlihat cukup lebih baik dari sebelumnya. Tak ditemui lagi sampah kotor yang biasa ditermukan di selokan. Serta penjual yang biasanya berjualan di pinggir pintu masuk kamar pasien.

Tidak hanya itu, di setiap kamar pasien juga ditemui tulisan berupa imbauan jagalah kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Kendati kebersihan sudah cukup baik. Tapi di sana juga ditemui sejumlah fasilitas yang rusak, seperti banyaknya lantai ruangan pasien yang pecah dan tidak enak dipandang.

Kondisi ini juga tidak disangkal sang dokter.

“Ya, memang ada sebagian lantai sudah pecah. Tapi Insya Allah tahun ini akan kita perbaiki, karena ada anggaran rehab kecil. Dan lantai pecah ini akan kita prioritaskan untuk diperbaiki,” tandas Linda.

Sementara Pani, salah satu pengunjung rumah sakit, sempat mengakui kalau kondisi rumah sakit saat ini perlahan mulai ada perubahan. Dari sebelumnya.

“Saya lihat memang terlihat lebih bersih dari sebelumnya, buktinya lantai rumah sakit ini nampak bersih terus. Dan ini semoga terus dipertahankan demi kenyamanan pesian dan keluarga yang membesuk,” ungkap Pani.

 

TEKS           : DONI AFRIANSYAH

EDITOR       : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster