Porprov Sumsel, Atlet OI Target Lima Besar

 292 total views,  2 views today

INDERALAYA – Usai dikukuhkan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Ilir (OI) beberapa waktu lalu, KONI Ogan Ilir menargetkan masuk dalam lima besar pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), pada Mei mendatang di Kota Lubuk Linggau. Porprov tersebut mempertandingkan sebanyak 13 cabang olahraga (cabor) seperti pencak silat, taekwondo, karate, tenis meja, sepak bola dan lain sebagainya.

Target 5 besar, diusung KONI OI menjadi alasan. Pasalnya, kontingen bumi “caram seguguk” cukup diperhitungkan di kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional seperti cabor pencak silat,taekwondo, serta cabor karate. “Iya, minimal kita masuk ke papan tengah di kejuraan Porprov yang diikuti atlet pelajar asal Kabupaten Ogan Ilir,” tutur ketua KONI OI, Drs H Iklim Cahya, MM, kemarin.

Menurut Iklim, pihaknya saat ini, tengah memfokuskan para atlet yang akan dipersiapkan pada Kejurda Mei nanti. Lanjutnya, para atlet-atlet yang dipersiapkan tersebut, murni merupakan atlet lokal yang berasal dari putra daerah Kabupaten OI.

“Kita maksimalkan, para atlet-atlet murni didikan Ogan Ilir diKejurda Porprov nanti. Kemudian, Tiga cabor yang akan mejadi andalan kita, diantaranya yakni cabor pencak silat, karate, taekwondo. Dengan tidak mengucilkancabor-cabor yang lain,” ujar mantan Ketua DPRD OI ini.

Dikatakan Iklim, usai mempersiapkan para atlet-atlet pelajar yang cukup berpotensi. Pihaknya, juga sekaligus akan melakukan pemusatan latihan atau “training center” April mendatang selama lebih kurang satu bulan menjelang Kejurda Porprov yang nantinya akan diikuti seluruh kontingen peserta se-Sumsel. “Mudah-mudahan target yang diusung. Insyaallah tercapai,optimis,” tutur Iklim Cahya.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR     : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster