PNS Empat Lawang wajib Berdomisili di Empat Lawang

 199 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri menyayangkan, masih banyak pegawai negeri sipil (PNS) belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Empat Lawang. Padahal, sudah berulang kali ditegaskan, semua CPNS, PNS dan pejabat wajib berdomisili dan pindah memiliki KTP Empat Lawang.

Demikian disampaikan HBA, pada pembinaan terhadap 106 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2014, kemarin. HBA berharap, pasca dilantik langsung mengurus EKTP di Empat Lawang.

“Saya minta Kadisdukcapil baru segera mendata CPNS dari luar Kabupaten Empat Lawang dan langsung membuat KTP nya,” tegasnya.

Ditambahkan HBA, selama ini masih banyak PNS dan pejabat belum ada KTP Empat Lawang. Inikan jadi pertanyaan, siap atau tidak mengabdi di Empat Lawang. Sudah ditekankan jelas, harus tinggal di Empat Lawang bila perlu ajak istri atau suaminya tinggal dan berdomisili di Empat Lawang.

Kenapa demikian sebut HBA, kalau tindak berdomisili di Empat Lawang, tiap Jum’at sore banyak sudah mudik. Padahal terkadang Sabtu dan Minggu itu banyak kegiatan, dan mestinya para pejabat dan PNS bisa bersosialisasi ke masyarakat.

Selain itu, imbuhnya, dikhawatirkan nantinya setelah bekerja belum genap lima tahun sudah mengajukan pindah ke daerah asalnya, apalagi CPNS tahun 2014 hampir 75 persen orang dari luar.

Sambung HBA, dengan memilih bekerja di Kabupaten Empat lawang tentunya memilikoi komitmen untuk bekerja dengan Pemkab Empat lawang dalam mewujudkan Kabupaten Empat Lawang EMASS nan gemilang.

Tahun kedua ini banyak program yang mesti didukung, tidak bisa Bupati Empat lawang, Wakil Bupati Empat lawang yang bekerja, namun kerjasama antar pejabat dengan jajajaran yang ada.

Menurut HBA, ia tidak membeda-bedakan antar CPNS yang dari luar kabupaten maupun dalam kabupaten, semua memiliki kewajiban yang sama dalam hal tugas sesuai tupoksinya. “Kita tidak ada bedanya, sebab kita warga NKRI, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin,”tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster