Hadapi Porprov Kabupaten OKI Persiapkan 4 Cabor Andalan

 541 total views,  2 views today

Gedung GOR Kayuagung sebagai Pusat Olahraga di Kabupaten OKI, | Foto : Dok KS

Gedung GOR Kayuagung sebagai Pusat Olahraga di Kabupaten OKI, | Foto : Dok KS

KAYUAGUNG – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan tetap bertumpu pada 4 cabang olahraga (Cabor) andalan untuk menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) X di Kota Lubuklinggau Mei mendatang. Kini penjaringan atlet untuk dikirim ke even tersebut sedang dilakukan.

Ketua Umum KONI OKI Ir HM Hafiz MM diwakili Sirni Lestari SAg selaku Sekretaris KONI OKI, Kamis (5/2) mengatakan, 4 cabor andalan OKI tersebut yakni wushu, silat, biliar dan atletik. Dayung dan Ski air juga Cabor andalan OKI namun tidak dipertandingkan di Porprov Lubuklinggau nantinya.

“Sebenarnya ada 6 Cabor yang diandalkan OKI selama ini, tapi untuk Cabor Dayung dan ski air tidak dipertandingkan oleh tuan rumah. Jadi kami berharap banyak kepada 4 Cabor itu, namun untuk Cabor lainnya juga diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik,”harap Sirni Lestari.

Sirni yang juga menjabat Sekretaris PMI OKI ini menjelaskan, atlet-atlet OKI di Cabor wushu, silat, atletik, biliard, dayung dan ski air selalu meraih medali emas saat berkiprah di kejuaraan tingkat provinsi bahkan ada juga yang mampu unjuk gigi di level nasional.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan tecnikal metting di provinsi dan baru diketahui Cabor-Cabor apa saja yang akan dipertandingkan. Setelah itu kami akan kumpulkan seluruh pengurus cabang (Pengcab) Cabor yang ada di OKI untuk mengkoordinir atlet-atletnya yang akan diikutsertakan, jumlahnya 21 atau 22 Pengcab,” ujar mantan Sekretaris DPD KNPI OKI tersebut.

Sebelumnya Ketua Umum KONI OKI Ir HM Hafiz MM yang baru dilantik sepekan lalu menjelaskan, ia menyiapkan terobosan baru yakni melakukan penjaringan atlet-atlet dengan cara mencari bakat-bakat pemuda pemudi OKI di lembaga pendidikan yakni di setiap sekolahan.

“Setiap pengurus Pengcab agar bekerja cepat dan baik dalam menjaring atlet-atletnya, juga harus menjaring atlet yang benar-benar orang lokal Kabupaten OKI dan bisa diandalkan,” pinta pria yang kesehariannya menjabat Kepala Dinas PUBM OKI ini.

Wakil Ketua KONI Sumsel Deni Zainal saat melantik pengurus KONI OKI periode 2014-2018 seminggu lalu membenarkan bila ada atlet di beberapa Cabor di OKI yang berprestasi di level nasional bahkan internasional.

Ia menyebutkan, ada nama Indra Hardinata (altet ski air) yang berhasil meraih peringkat 6 pada ajang kejuaraan olahraga di tingkat Asia di Thailand mewakili Indonesia.

“Ada juga Yonki atltet loncat indah yang berhasil meraih perak dan Geriana Budiman atlet sky air yang juga dikirim kejurnas beberapa waktu lalu. OKI ini bisa diandalkan untuk olahraga airnya, mungkin karena banyak sungai,”kata Deni Zainal.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : FJ ADJONG

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster