BNN Lakukan Pemetaan Rahasia Jaringan Narkoba

 278 total views,  4 views today

LUBUKLINGGAU – Pasca adanya beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lubuklinggau yang terindikasi positif narkoba pada tes urine beberapa waktu lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melakukan pemetaan rahasia terhadap jaringan narkoba di bumi Sebiduk Semare.

Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Basir didampingi Kepala Seksi Pemberantasan BNN Lubuklinggau,AKP Sukirman menjelaskan, hasil pemetaan jaringan yang dilakukan hanya untuk konsumsi internal dan rahasia untuk publik. Karena berkaitan dengan eksekusi dilapangan.

Jika hasil ini dibuka ke publik maka jaringan narkoba yang ada,akan mengatur siasat meninggalkan Kota Lubuklinggau ataupun bersembunyi.

“Ada atau tidak itu rahasia,publik tidak boleh tahu,karena untuk pemetaan kami saja, dari hasil tes urine kemarin tentu kamu tahu ada atau tidaknya pejabat yang menggunakan narkoba,” kata Sukirman.

Untuk melakukan penangkapan terhadap jaringan pengedar barang haram tersebut pihak terkait melakukan beberapa tahapan, salah satunya mengumpulkan data lengkap kebenaran keberadaan pengedar,kemudian menyiapkan hal lain berkaitan penangkapanya.

“Kita tidak bisa asal tangkap saja, ada prosedur,dan paling utama informasi itu harus A1 dulu baru kita lakukan eksekusi,” ujarnya.

Peredaran narkoba, lanjut dia, tidak hanya terjadi di satu tempat dan tidak memandang faktor sosial, umur dan jenis kelamin.

Sehingga untuk mewujudkan 2015 zero narkoba perlu adanya peran serta masyarakat memberikan informasi tentang keberadaan jaringan pengedar nakoba.

Dengan demikian,pengentasan kasus narkoba yang selama ini menjadi biang perusak masa depan bangsa bisa terwujud.

“Kita juga memperhatikan faktor keselamatan dan kerahasiaan informan kita, kita tidak akan membiarkan mereka-mereka bahaya diluar sana,” pungkasnya

 

TEKS        : SRI PRADES

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster