LSM Kriksi Laporkan Kabag Humas Lahat Ke Kejaksaan

101 total views, 10 views today

Lahat – Kepala Bagian Humas Dan Protokoler Setda Kabupaten Lahat Heri Kurniawan, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Kabuapaten Lahat oleh LSM Kriksi terkait Mark Up Dana Kegiatan Humas sebesar Rp925 juta.

Laporan ini dimuat dengan aduan adanya dana belanja langsung yang diduga tidak direalisasikan diantaranya, Pelatihan SDM Aparatur dibidang keprotokolan, Sosialisasi perundang-Undangan tentang Pers, Pelayanan Umum KDH/WKDH dalam/luar negeri, Rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah serta penyebarluasan informasi melalui penyiaran radio.

Ketua DPD LSM Kriksi Junaidi mengatakan, laporan tersebut sudah dilayangkan ke kejaksaan negeri 12 januari yang lalu.

“Kita sudah menyampaikan laporan tersebut, setelah diproses kejari lahat dalam hal ini Kasi Pidsus sudah memanggil Kabag Humas dan sampai saat ini belum ada keputusan,” jelasnya.

Junaidi melanjutkan, ia akan terus mem follow kasus tersebut hingga kepersidangan agar kelak dana yang disimpangkan akan kembali kenegara.

“Kita ingin uang yang diduga disimpangkan tersebut bisa kembali kenegara bukan dimakan oleh individu sebab semua itu dari rakyat dan harus dilakukan dengan sesuai prosedur yang ada,” tukasnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Setda Lahat Heri Kurniawan, berkila saat dikonfirmasi mengenai penyimpangan dana ini.

Iapun meninggalkan ruangan seperti tidak ingin dikonfirmasi dan dirinyapun melingus kepada awak media yang ingin mendapatkan info tersebut.

 

TEKS         : JUMRA ZEFRI

EDITOR     : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com