Kepsek SMA N 5 Lubuklinggau : Kader LKS Harus Jadi Contoh yang baik

 821 total views,  2 views today

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang diikuti 20 pelajar kelas X IPA dan IPS. Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka Kepala SMA Negeri 5 Lubuklinggau, | Foto : Sri Pradez

Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang diikuti 20 pelajar kelas X IPA dan IPS. Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka Kepala SMA Negeri 5 Lubuklinggau, | Foto : Sri Pradez

LUBUKLINGGAU – Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) unit SMA Negeri 5 Lubuklinggau, belum lama ini, melaksanakan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang diikuti 20 pelajar kelas X IPA dan IPS. Pendidikan dan Pelatihan ini dibuka Kepala SMA Negeri 5 Lubuklinggau, Agustunizar, didampingi Pembina LKS unit SMA N 5, Suroto dan dihadiri dewan guru lainya.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMA N 5 Lubuklinggau, Agustunizar mengharapkan peserta didiknya yang mengikuti ekstrakulikuler LKS dan menjadi bagian kader IKA LKS Lubuklinggau dapat menjadi contoh yang baik,sebab melalui kegiatan tersebut banyak ilmu yang telah diserap.

“Apa yang kalian dapat di Diklat ini saya minta untuk diimplementasikan dalam sekolah,jadilah contoh dan tauladan bagi siswa siswi lain yang tidaks mengikuti LKS ini,”pintanya.

Agus juga memberikan dorongan motivasi kepada para peserta LKS unit SMA N 5 Lubuklinggau angkatan IX tersebut, dengan memberikan gambaran bahwa pemimpin –pemimpin besar dinegeri ini berasal dari organisasi,karena melalui organisasi seseorang dapat mengasah kemampuan dan potensi diri,serta banyak belajar mengenai pemimpin dan kepemimpinan.

“Semoga kalian yang mengikuti LKS kedepanya menjadi generasi bangsa yang siap menjadi seorang pemimpin yang handal. Kita sadari bahwa pemimpin-pemimpin kita berasal dari didik organisasi, salah satunya Walikota,sebelum dia menjadi Wakil Walikota dan Walikota dia aktif diberbagai organsiasi kepemudaan, bahkan mantan Ketua KNPI Lubuklinggau,” papar Agus.

Ketua PB IKA LKS unit SMA N 5 Lubuklinggau, Riski,kepada Kabar Sumatera menyampaikan para peserta akan diseleksi kembali untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa angkatan XII tingkat Kota Lubuklinggau,adapun jumlahnya masih menunggu keputusan PB IKA LKS Lubuklinggau mengenai kuota peserta persekolah.

“Alhamdulillah, kegiatan kami berjalan lancar dan sukses selama dua hari ini, ini berkat soliditas rekan-rekan panitia, suport pembina LKS, dewan guru serta dukungan penuh Kepala Sekolah dan PB IKA LKS Kota Lubuklinggau,kepada semuanya saya mengucapkan terimakasih karena telah mensuport kegiatan kami,”tutur Riski.

Dikatakanya, pelaksanaan LKS unit tersebut, dilakukan selama dua hari saat jam sekolah berakhir yakni dari pukul 14.00-17.00 WIB,sehingga tidak menganggu kegiatan belajar dan mengajar sekolah. Para peserta selama kegiatan telah diberikan beberapa materi dasar kepemimpinan, dan keorganisasian, dari kepala sekolah, pembina LKS unit, dewan guru,dan PB IKA LKS Kota Lubuklinggau serta panitia pelaksana.

“Harapan saya, kader-kader baru ini bisa menjadi generasi muda yang berkualitas,beretika dan bermoral, sebab saat ini banyak remaja yang terjerumus kehal-hal negatif, dan kepada anggota LKS SMA N 5 supaya bisa menjaga nama baik sekolah dan menjadi contoh yang baik bagi pelajar yang tidak terpilih mengikuti LKS ini,”harapnya.

Pada kegiatan kemarin, panitia telah menetapkan 10 peserta terbaik,yang nantinya akan menjadi acuan penyeleksian untuk utusan sekolah mengikuti LKS angkatan XII yang diselenggarakan PB IKA LKS Lubuklinggau pada 30 Maret -04 April 2015.

“Setelah Diklat ini kami mau persiapan mengikuti Latigan Gabungan Minggu nanti,kemudian LKS kota dan persiapan untuk mengukuti lomba Prasaja dalam rangka Hari Ulang Tahun IKA LKS Lubuklinggau ke-11 pada 5 April nanti, semoga LKS kami bisa menjadi yang terbaik dan membawa pulang Piala Bergilir HUT LKS,” pungkasnya.

 

TEKS        : SRI PRADES

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster