Anggaran BNN tak Memadai, Tes Urine PNS Terkendala

 444 total views,  2 views today

ilustrasi Test Urine | Foto : DoK KS

Ilustrasi Test Urine | Foto : DoK KS

LUBUKLINGGAU – Lampu hijau yang diberikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau untuk melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai saat ini belum bisa dilakukan,karena terkendala tes pack (alat tes urine, red).

ini diakui oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Lubuklinggau,Apandi kepada Kabar Sumatera,Rabu (4/2) mengakui, jika ada tes pack pihaknya sangat siap melakukan tes urine para aparatur pemerintah.

Diterangkanya, sampai saat ini stok alat tes urine BNN Lubuklinggau masih kosong,karena dipakai saat tes urine para pejabat eselon I-II,III Pemkot Lubuklinggau beberapa waktu lalu.

Ia juga menerangkan,tes pack tidak mendukung untuk melakukan tes urine seluruh Pegawai Negeri Sipil,karena tidak ada budget anggaran pembelian alat tes.

Alat tersebut bisa dilakukan pengadaan pada saat kegiatan-kegiatan rutin BNN seperti sosialisasi di sekolah, kampus maupun pemerintahan, itupun tidak banyak, karena keterbatasan anggaran.

“Satu alat tes urine harga standarnya Rp175 ribu, satu alat tes hanya satu kali pakai,setelah itu dibuang, kalau tidak terpakai masa expirednya hanya satu tahun,” kata dia.

“Jadi kita bukan tidak mau,tapi terkendala tespack tidak ada,kalau pemerintah mau menyediakan oke kita lakukan,” tambahnya.

Masih tambahnya, program rutin BNN untuk pemberantasan narkoba di Bumi Sebiduk Semare akan terus dilakukan di sekolah-sekolah,kampus dan instansi pemerintah, termasuk juga tes urine.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR      : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster