Sekolah Intensifkan Bimbel Hadapi UN

3 total views, 3 views today

PAGARALAM – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional dalam waktu dekat ini, sejumlah sekolah termasuk madrasah mulai mengintensifkan bimbingan belajar di sekolah masing-masing. Seperti Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Perguruan Islamiyah Kota Pagaralam pun intensifkan bimbingan belajar (bimbel) agar dapat menjadi bekal menghadi UN nanti.

“Ya, sekarang ini kami menggalakkan bimbel sebagai konsep menghadapi UN kepada anak didik khususnya siswa tingkat akhir yang akan menghadapinya nanti agar lebih siap,” kata Kepala YPI Kota Pagaralam, Syarifah Johar, kemarin (3/2).

Adapun jadwal bimbel yang diterapkan di sekolah katanya, akan diadakan sejak hari Rabu-Sabtu untuk Tsanawiyah. Sementara intuk tingkat Madrasah Aliyah dilaksanakan hari Senin-Kamis. “Bimbel secara intensif diterapkan itu agar siswa dapat mampu menguasai pelajaran dan siap menghadapi UN hingga memperileh kelulusan 100 persen,” harapnya.

Hal serupa diterapk di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pagaralam. Sebanyak 152 siswa kelas XII jurusan IPA dan IPS mengikuti pelajaran tambahan hampir setiap hari kecuali Jumat dan Minggu.

“Ya, penerapan jam belajar dimaksud. Sebagai upaya dalam mempersiapkan siswa yang akan menghadapi UN,” tegas Kepala MAN Pagaralam Drs Aminullah, kemarin.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com