Pembangunan Jembatan Batu Urib Bakal Molor

 461 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU – Pembangunan jembatan permanen Batu Urip yang menghubungkan antara Kelurahan Batu Urip dengan dusun Linggau (Batu Urip Seberang, red) terancam molor dari target yang diharapkan selama ini. Pasalnya semua proses pengerjaan tak berjalan mulus.

Sampai saat ini material-material utama proyek megah Rp24 Miliar ini, seperti Balok Gelder tak bisa dibawa masuk ke lokasi pembangunan karena Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tidak mendapat izin dari warga sekitar untuk memasukan kendaraan besar pengangkut material tersebut.

Akhirnya, puluhan Balok Gelder yang sudah tiba hingga kemarin masih tak bergerak dari tempatnya di lapangan tanah merah depan kantor DPRD Lubuklinggau di Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kepala DPU Lubuklinggau, Nobel Nawawi saat diwawancarai Kabar Sumatera,menerangkan pihak rekanan proyek tak bisa membawa Balok Gelder masuk ke lokasi pembangunan, karena masyarakat pemilik lahan yang digunakan untuk jalan tidak memberikan izin, sehingga sampai saat ini material tersebut tidak bisa dipasangkan.

“Masyarakat tidak kasih izin, entah kenapa, kita sudah tawarkan ganti rugi, tapi mereka masih tidak mau,” ujar Nobel dengan raut muka kesal.

Saat ini, sudah mencapai 50 persen, namun yang menjadi masalah serius masyarakat tidak mengizinkan kendaraan besar membawa balok gelder ke lokasi, akhirnya balok-balok beton lengkap dengan besi behel besar tersebut parkir lama di lapangan tanah merah Majapahit.

“Itulah kendalanya, kita sudah siapkan ganti rugi, sekarang sedang proses ganti rugi ke masyarakat, sehingga balok gelder belum bisa masuk. Kalau kontrak kerja selesainya Juli, tapi belum tahu apakah selsai atau belum,” jelas Nobel.

Sejauh ini, pria kercamata itu belum mau menargetkan kapan jembatan penghubung tersebut selesai dibangun, namun berdasarkan kontrak kerja dengan rekanan sampai dengan Juli 2015.

“Kita tidak bisa memprediksi hal yang belum terjadi, kalau kontraknya benar sampai Juli,tapi kita tidak bisa memastikan Juli nanti bagaimana,” jelasnya.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR      : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster