Menanti Ketajaman Patrich Wanggai

 226 total views,  2 views today

Patrisch Wanggai | Dok KS

Patrisch Wanggai | Dok KS

PALEMBANG – Striker Sriwijaya FC Patrich Wanggai belum menunjukkan ketajamannya sebagai ujung tombak Laskar Wong Kito. Sejauh ini, pemain yang pernah merumput di klub T-Team, peserta kompetisi Malaysia Super League (MSL) kerapkali berangkat dari bangku cadangan saat turnamen pra musim Trofeo Persija dan Piala Surya Citra Media (SCM) 2015.

Jajaran pelatih cenderung lebih srek menurunkan Yohanis Nabar bila mereka menerapkan pola permainan dengan tiga orang penyerang (4-3-3). Sementara untuk dua penyerang lainnya, diisi Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai yang sejauh tampil konsisten.

“Dia (Patrich Wanggai) sengaja tidak kita turunkan sebagai pemain inti. Karena saya lihat dia belum dalam performa terbaiknya. Saya tidak memandang pemain senior ataupun junior, siapa yang siap maka dia yang akan kita mainkan sebagai pemain inti,” kata pelatih SFC Benny Dolo.

Seperti diketahui, pada dua laga pra musim tersebut. Sebenarnya jajaran pelatih menginginkan lini depan diisi oleh Ferdinand, Tibo dan Wanggai. Namun seiring latihan berjalan, justru pemain junior Yohanis Nabar jauh lebih menonjol dibandingkan Wanggai.

“Latihan menjadi ajang saya melihat kemajuan setiap pemain. Siapa yang progresnya baik, maka dia yang masuk line up,” ungkap Bendol, sapaan akrab Benny.

Dikatakan Bendol, awalnya dia berpikir menurunnya perfoma Wanggai disebabkan fisiknya yang terlihat subur alias kegemukan. Namun, setelah dianalisa lebih dalam oleh pelatih fisik, ternyata postur tubuh bukan penyebab menurunnya kualitas sang pemain.

“Wanggai memang belum pada performa terbaiknya. Kalau masalah postur tubuh tidak, karena memang gestur tubuhnya seperti itu, tapi bukan kegemukan,”ujar Bendol.

Meski begitu, Bendol tak ingin membahasnya lebih jauh. Dia berharap Wanggai bisa jauh lebih baik dan membuktikan ketajamannya sebagai striker mumpuni.

 

TEKS            : IQBAL

EDITOR        : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster