Harga BBM Naik Turun, Lama-lama Terbiasa

 388 total views,  2 views today

Ilustrasi SPBU | Dok KS

Ilustrasi SPBU | Dok KS

PALEMBANG – General Manager PT. Pertamina (persero) MOR II Ageng Giriyono mengatakan, diharapna masyarakat lambat laun akan terbiasa dengan naik turunnya harga BBM. “Kita nantinya lama-lama terbiasa harga BBM tiap dua minggu sekali berubah atau sebulan sekali berubah,” ujar Ageng, pada saat sambutan lomba menembak pistol eksekutif dalam rangka HUT ke-57 PT. Pertamina (persero) sekaligus peresmian Pertamina Shooting Club, belum lama ini di Palembang.

Hal itu dikatakan Ageng, terkait menanggapi harga BBM yang naik turun dalam bulan ini. Oleh sebab itu, menurut Ageng, terkait dengan dinamika harga BBM, pihak PT. Pertamina (persero) saat ini tetap menjalankan aktivitas penyaluran BBM sesuai penugasan dari pemerintah. Acuannya berdasar Perpres Pemerintah nomor 15 tahun 2012

Tapi sejak Januari 2015, menurut Ageng, pihaknya ditugasi dengan Perpres yang baru tahun 2004 nomor 191. Isinya, menyatakan ada terjadi 3 kategori BBM. Pertama kategori yang baru disebut penugasan khusus, hanya untuk premium mulai tahun ini menjadi non subsidi sehingga, tidak akan dibatasi lagi.

“Dengan sistem ini menurut Ageng, pemerintah tidak membuka kuota lagi sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak dibatasi. Untuk solar masuk dalam BBM tertentu masih disubsidi pemerintah,” tegasnya.

Lebih lanjut Ageng mengatakan, dengan adanya premium tidak disubsidi dan solar masih disubsidi, maka tentunya terdapat kelebihan anggaran APBNP untuk dialokasikan ke sektor yang lain.

Pada kesempatan itu juga Wakil Gubernur Provinsi Sumsel, H. Ishak Mekki, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan lomba menembak ini sekaligus meresmikan Pertamina Shooting Club Palembang.

 

TEKS    : ARDHY FITRIANSYAH / RELEASE

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster