Bupati Ogan Ilir Resmikan Pos Polisi di Lubuk Keliat

35 total views, 3 views today

Bupati dan Kapolres OI tiba di desa Betung pada acara peresmian Pospol Lubuk Keliat. | Dok KS

Bupati dan Kapolres OI tiba di desa Betung pada acara peresmian Pospol Lubuk Keliat. | Dok KS

INDERALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI) kini terus melakukan upaya pengurangan tindak kejatahan. Diantara cara yang dilakukan, Pemkab OI membangun Pos Polisi (Pospol), di wilayah Betung, Kecamatan Lubuk Keliat. Pospol itu siap digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Peresmian Pospol  dilakukan Bupati OI Ir.H.Mawardi Yahya didampingi Kapolres OI  AKBP Asep Jajat Sudrajat, Selasa (3/2).

Bupati mengatakan, dengan dibangunnya Pospol, tingkat keamanan diwilayah itu dapat terjaga. “Untuk menjaga keamanan itu sebenarnya bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian saja, namun juga tanggung jawab bersama, “ ungkap bupati.

Lanjut Bupati, selain untuk menekan angka kejahatan, berdirinya Pospol ini untuk memudahkan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Lubuk Keliat untuk berurusan dengan pihak kepolisian.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat. Menurutnya, dengan berdirinya Pospol, dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat dari gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Sangat bermanfaat adanya pos tersebut. Bukan hanya untuk meminimalisir tindak kejahatan, tapi kita juga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi kalau masyarakat mau melapor, tidak jauh. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Pospol di Lubuk Keliat, karena untuk memudahkan memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” singkatnya.

Sebelumnya, Bupati juga melantik 7 orang BPD desa Lubuk Keliat kecamatan Lubuk Keliat, dengan dilantiknya BPD lubuk keliat ini, diharapkan antara kepala desa, perangkat desa dan BPD beserta masyarakat dapat menjalin kebersamaan dalam membangun desa Lubuk Keliat.

Acara pelantikan BPD dan peresmian Pospol di Lubuk Keliat dihadiri juga Wakil Bupati, Wakapolres, Ketua tim penggerak PKK OI, Ketua Dharma Wanita OI, seluruh asisten,  seluruh kepala SKPD, Camat Lubuk Keliat, Kades dalam kecamatan Lubuk Keliat, serta undangan lainnya.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com