SFC Gelar Uji Coba ke Jawa Tengah

23 total views, 3 views today

Skuad SFC | Dok KS

Skuad SFC | Dok KS

PALEMBANG – Sriwijaya FC mengagendakan minimal satu kali laga uji coba untuk menatap kerasnya kompetisi Super League (ISL) 2015 yang akan digulirkan 21 Februari mendatang. Pelatih kepala SFC Benny Dolo mengatakan, laga uji coba tersebut direncanakan berlangsung di luar kota Palembang.

“Kita sama manajemen sudah ada agenda uji coba di Jawa Tengah, karena ada sponsor yang mensuport. Tapi sejauh ini belum ada kesepakatan. Uji coba ini kemungkinan antara tanggal 10 sampai 15 Februari,” kata pelatih yang akrab disapa Bendol itu.

Sementara itu, asisten pelatih Hendri Susilo menambahkan, uji coba ini sangat dibutuhkan oleh SFC. Mengingat pasukan Laskar Wong Kito masih butuh perbaikan terutama pada kerjasama tim dan penyelesaian akhir.

“Uji coba ini sangat penting sekali, selain untuk lebih mematangkan tim, ini juga baik bagi pemain muda sebagai pengalaman mereka menambah jam terbang. Karena kita menginginkan, pemain-pemain muda ini (kualitasnya) tidak kalah jauh dengan pemain senior. Jadi kalau sewaktu-waktu pemain senior tidak bisa main, kita sudah ada pengganti yang cukup berimbang,” kata Hendri.

Soal lawan, Hendri belum dapat memastikan bakal menghadapi tim mana. Namun ia mengatakan butuh lawan yang cukup sepadan, karena salah satu tujuan uji coba ini merupakan ajang peningkatan kualitas tim.

“Yang jelas kita ingin lawan yang kuat, karena di Jawa Tengah banyak klub divisi utama yang kualitasnya merata. Mungkin bisa PSIS Semarang atau Persis Solo dan lain-lain,” tandasnya.

 

TEKS       : IQBAL
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com