Selesai dibangun, Jembatan Tanjung Baru Tunggu Peresmian

 182 total views,  3 views today

INDERALAYA – Pengerjaan proyek Jembatan Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara yang menghubungkan ke Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) dan Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, telah selesai dibangun. Hal tersebut diungkapkan, Kadin PUBM OI H. Muhsin Abdullah, Senin (2/2).

Menurut Muhsin, jembatan Tanjung Baru yang terdiri dari tiga bentangan dengan panjang 150m dan lebar 6m ini telah selesai dibangun, tinggal menunggu peresmiannya yang direncanakan bakal diresmikan pada bulan April 2015 mendatang. “Pembangunan jembatan Tanjung Baru sudah seratus persen dikerjakan tinggal lagi peresmiannya saja”, ujar Muhsin.

Bahkan lanjut Muhsin, Jembatan Tanjung Baru sudah bisa dilewati dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Diakui Muhsin, pembangunan jalan menuju jembatan yang belum selesai namun pihaknya sudah menganggarkan anggaran APBD 2015 dan tidak lama lagi akan dikerjakan pembangunannya.

Adi (33), mengaku senang dengan berdirinya jembatan rangka baja tersebut, karena selama ini menurutnya khususnya warga desa Tanjung Baru tidak bisa menuju ke KPT melalui jalan yang hanya 1 kilo saja itu. “Ya, selama ini memutar lewat desa Tanjung Pering yang jaraknya hampir 10 kilometer tapi sekarang kita sudah bisa melalui jembatan ini dengan jarak tempuh 5 menit saja,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, kontruksi rangkaian besi jembatan rangka baja ini sudah menyatu dari dua sisi, antara satu bentangan satu dengan bentangan lainnya, bagian hulu dan bagian hilir dan tidak tampak lagi pekerja yang sedang bekerja,

karena pekerjaannya memang telah rampung.

 

TEKS       : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com