Pegawai RSUD Ogan Ilir Curhat pada Bupati

51 total views, 3 views today

Bupati Ogan Ilir, H Mawardi Yahya

Bupati Ogan Ilir, H Mawardi Yahya | Dok KS

INDERALAYA – Jajaran manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir dan perawatnya, Senin (2/2) kemarin curhat dengan orang nomor satu di Ogan Ilir yakni Bupati H Mawardi Yahya di RSUD Ogan Ilir.

Mereka meminta kepada Bupati agar melengkapi fasilitas di RSUD Ogan Ilir seperti ruang operasi dan fasilitasnya, ranjang pasien yang dinilai masih kurang, dan penampngan air yang berkapasitas besar. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Ogan Ilir, Drg Irma, belum lama ini.

“Selain itu pak, kami meminta agar rawat inap dan UGD di Puskesmas Inderalaya dan Timbangan ditiadakan, biar pasien yang berobat di sana lari ke RSUD Ogan Ilir,” paparnya. Perawat dan staf-staf RSUD juga meminta fasilitas transportasi agar pasien mudah ke RSUD. Selain itu penerangan lampu jalan yang masih menim. “Jenset juga belum ada pak, kalau mati lampu, kita gelap-gelapan,” cetus pasien.

Menanggapi hal itu, Bupati menanggapi semua masukan dan curhat manajemen serta perawat yang hadir. Menurut Bupati, semuanya dalam tahun 2015 ini akan dipenuhi. “Fasilitas seperti ruang operasi dan lain-lainnya 5 miliar cukuplah,” ujar Bupati.

“Kalau masalah lampu, semuanya akan terpasang di tahun ini. Bukan itu saja, jalan menuju Rumah Sakit ini akan dibuat dua jalur yang dihiasi pohon sawit dan lampu jalan, tenang saja, jalan juga akan kita bangun dam,” paparnya.

Untuk transportasi lanjut Bupati, bukannya dirinya tidak mau memfasilitasi, karena takut disalahgunakan. “Kecil masalah tranfortasi, saya mau saja ngasi transfortasi gratis. Tapi, yang saya takutkan disalahgunakan, ini yang kita hindari. Ya, seminggu dua minggu jalan, selanjutnya. Ya, nantilah masalah transportasi mudah itu,” imbuhnya.

Tentang permintaan dr Irma, tentang rawat inap dan UGD ditiadakan di Puskesmas Inderalaya dan Timbangan, Bupati belum menyetujuinya. “Kira-kira apa yang membuat manajemen takut saingan dengan Puskesmas ini. Apa fasilitas Puskesmas ini lebih baik dari Rumah Sakit. Jangan takutlah, intinya pelayanan, jika kalian melayani pasien dengan baik, yakinlah, pasien akan lari ke Rumah Sakit semua,” terang Bupati.

“Coba kalian melayani pasien lain dari rumah sakit lain, sejam sekali itu pasien lihati, dan rawat dengan baik. Murah senyum. Kan kita sudah didukung gedung dan fasilitas yang memadai. Jadi, pesan saya bekerjalah dengan baik,” tukasnya.

 

TEKS           : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR       : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com