Empat Orang Gila dikirim ke Palembang

 871 total views,  4 views today

Gembel dan pengemis  ngamuk Saat Akan Didata Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, mereka akan dibina dan dikirim ke Palembang jika mengalami gangguan kejiwaan. | Dok KS

Gembel dan pengemis ngamuk Saat Akan Didata Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, mereka akan dibina dan dikirim ke Palembang jika mengalami gangguan kejiwaan. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Sedikitnya terdapat empat orang gila (orgil) yang terjaring razia beberapa waktu lalu, kemarin dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Palembang.

“Kemarin hasil razia hasil sembilan orang, sebagian sudah dikembalikan ke keluarganya dan empat orang kita kirim ke rumah sakit jiwa Palembang,” jelas Kepala Dinas Sosial Lubuklinggau, Abu Jaat kepada Harian Umum Kabar Sumatera,Senin (2/2).

Dikatakan Abu Jaat, hal tersebut dilakukan agar orang gila tersebut bisa mendapatkan ruang dan tempat yang layak, serta dilakukan pembinaan.

“Harapan kita mereka bisa sembuh kalau dibawa kerumah sakit,sedangkan anak jalanan kita lakukan pembinaa,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada manusia yang tidak bisa dibina,baik itu anak jalanan,gembel,pengemis maupun orang gila,sebab mereka mempunyai hati dan akal pikiran juga. Sehingga, masih dibisa dilakukan pembinaan rutin di rumah singgah.

Selanjutnya,kata dia, orang-orang yang sudah dirazia kemarin,tidak akan dilepas,melainkan mendapat pembinaan dan dikirim ke rumah sakit jiwa bagi yang mengalami ganguan kejiawaan.

Razia orgil,anjal, gembel dan pengemis akan rutin dilakukan, guna menekan kehadiran mereka di Kota Sebiduk Semare.

“Kita lihat keperluan, bisa sebulan sekali, dua kali sebulan,dan melihat keberadaan mereka, kalau ramai ya kita razia, kita bawa ke rumah singgah nantinya,dan terakhir kita bina,” jelasnya.

 

TEKS         : SRI PRADES

EDITOR     : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster