Tahun ini, PDAM Ogan Ilir Targetkan 7.000 Pelanggan

 297 total views,  2 views today

Pembangunan pipanisasi untuk suplai air bersih di Pampangan. | Dok KS

Ilustrasi Pembangunan pipanisasi untuk suplai air bersih | Dok KS

INDERALAYA – Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Pemulutan dan Kecamatan Muara Kuang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada tahun 2015 ini akan merealisasikan instalasi pasokan air bersih di dua kecamatan tersebut. Hal itu dikatakan Direktur Utama (Dirut) PDAM, Ogan Ilir (OI), Zulkarnain, Minggu (1/2), kemarin.

Menurut Zulkarnain, dua instalasi tersebut akan memenuhi kebutuhan air bersih sekitar 800 kepala keluarga. “Untuk kapasitasnya 20 liter per detik. Insya Allah, tahun ini terealisasi,” paparnya.

Menurut Zulkarnaen Sambuny, saat ini pihaknya masih menunggu pelaksanaannya dari Provinsi Sumsel. “Kita masih tunggu, namun kalau tidak ada halangan, April mendatang segera memulai proses pembangunan. Untuk anggaran dari pusat, provinsi dan daerah,” jelasnya.

Disinggung jumlah pelanggan, Zulkarnain menjelaskan, hingga saat ini tercatat ada sekitar 6.600 pelanggan. “Ditargetkan untuk 2015 menjadi 7000 pelanggan. Tentu kita akan terus melakukan perbaikan dan layanan.” Katanya. Saat ini, menurut Zulkarnaen, kita akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tepat membayar tagihan air agar perusahaan tidak merugi.

 

TEKS       : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR   : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster