Pemrov Sumsel Sudah Siapkan Rp 50 M untuk Program Kuliah Gratis

 364 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi | Dok KS

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sepertinya tak main-main dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Terbukti, janji kampanye Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin tentang kuliah gratis segera terwujud. Tak tanggung-tanggung, dalam mewujudkan program itu, disebutkan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo, Pemprov Sumsel sudah menyiapkan dana sebesar Rp50 miliar.

“Dana program kuliah gratis ini bersumber dari APBD Provinsi Sumsel,” ujarnya, belum lama ini.

Tentang calon mahasiswa yang ditanggung program dari gubernur, disebutkan Widodo adalah mahasiswa dari keluarga kurang mampu terutama secara ekonomi.

“Jadi nantinya bagi mereka dari keluarga kurang mampu di bidang ekonomi bila ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi dananya ditanggung pemerintah provinsi,” ujar Widodo.

Wdiodo mengatakan, mahasiswa yang akan diterima kuliah perdana jumlahnya ribuan orang dari perguruan tinggi negeri yang ada di Sumsel. Karena Dinas Pendidikan telah melakukan kerja sama dengan Unsri dan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Program kuliah gratis ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap sumber daya manusia di daerah ini agar semakin berkualitas. Serta pemenuhan janji kampanye gubernur saat pencalonan yang memprogramkan kuliah gratis.

“Apalagi Pemerintah Provinsi Sumsel memprogramkan sekolah gratis hingga sekolah lanjutan atas dan sekarang menjadi program utama,” katanya.

 

TEKS          :  AHMAD MAULANA
EDITOR      :  IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster