PAN Sumsel Dipastikan Dukung Hatta Rajasa

 303 total views,  2 views today

Hatta Rajasa Menteri Koordinator Perekonomian

Hatta Rajasa | Dok KS

 

– 402 Suara PAN Indonesia Dukung Hatta

– Papua Bulat Dukung Hatta

 

PALEMBANG – JELANG Kongres Partai Amanat Nasional, pendukung calon Ketua Umum, Hatta Rajasa mengatakan, Pan Sumsel secara bulat mendukkung Hatta Radjasa. Hal itu dikatakan Joncik Muhammad, Ketua Tim sukses (Timses) pemenangan Hatta Rajasa dalam pencalonan kembali di Kongres Pan yang akan berlangsung Maret mendatang. Joncik mengkalim jika dari jumlah seluruh suara yang memiliki hak pilih calon Ketua umum PAN mendatang sedikitnya ada 592. Dari jumlah suara itu Hatta Rajasa secara riil mendapatkan sebanyak 402 suara yang mendukung.

“Suara sumsel sendiri Insya Allah bulat, ada 19 suara, 17 untuk seluruh DPD dan 2 suara untuk DPW. Keseluruhan suara se Indonesia ada sebanyak 592 suara dengan rincian untuk DPD mendapatkan 1 suara, DPW 2 suara, Ortom 6 suara, Ketua MPP Pan Amin 1 suara, Ketum, Sekjen, Bendahara umum masing masing satu suara,” tegasnya.(27/01).

Dijelaskan, saat deklarasi dukungan beberapa waktu lalu di Pekanbaru, ada sebanyak 174 suara yang berhak memilih dari seluruh Sumatera. Namun suara yang hadir untuk mendukung Hatta Rajasa ada sebanyak dari 129 suara. Akan tetapi diakuinya akan ada perubahan sebab dalam politik setiap waktu dapat berubah. “Kita tetap optimis Pak Hatta bisa unggul. Waktu 37 hari lagi, namun yang namanya politik kapanpun bisa berubah,” ungkapnya.

Tak hanya suara Sumsel yang mendukung kembali pencalonan Hatta Rajasa. Menurut Joncik, ada dukungan untuk Hatta juga datang dari Papua yang juga bulat mendukung Hatta.

Hatta didukung kembali untuk menjadi Ketua Umum karena dinilai berhasil berhasil memimpin Partai, mulai dari kenaikan jumlah mata pilih hingga jumlah kursi di parlemen. “Menaikkan suara Pak Hatta itu, jika ditahun 2009 ada sebanyak 6,08 juta suara saat Pilkada Nasional, ditahun 2014 ini meningkat menjadi 9,85 juta. Begitupun dengan kursi Parlemen juga mengalami peningkatan,” ucapnya.

 

 

TEKS          : ARDH FITRIANSYAH

EDITOR       : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster