OSN, Siswa Cerdas MIPA di Pagaralam Diseleksi

 317 total views,  2 views today

olimpiade

PAGARALAM – Upaya mewujudkan potensi akademik bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) menjelang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang sebentar lagi dilaksanakan, pihak SD Negeri 1 Kota Pagaralam seleksi siswa/i berprestasi.

Seperti diketahui, OSN merupakan ajang kompetisi bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pusat. Melalui event ini, seluruh siswa di Indonesia yang telah melalui seleksi dari setiap kota dan provinsi dapat berkompetisi dan berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Ditambahkan, ajang ini dapat dijadikan sebagai salah satu tolok ukur kualitas pendidikan di masing-masing daerah. Oleh sebab itu, setiap sekolah atau dinas pendidikan daerah saling berlomba dalam mempersiapkan tim yang tangguh, yang akan mewakili sekolah atau daerahnya untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Terkait hal itu, Kepala SD Negeri 1 Kota Pagaralam, Sudarno S.Pd mengemukakan, pelaksanaan OSN di tingkat kecamatan akan dilaksanakan. Karenanya, pihak sekolah melakukan seleksi terhadap peserta didik yang benar-benar punya potensi akademik di bidang MIPA untuk mewakili pihak sekolah di ajang tersebut. “Upaya memilih siswa yang benar-benar berbakat di bidang MIPA, kita menyeleksi para siswa yang duduk di Kelas IV dan V,” terangnya, belum lama ini.

Bagi anak didik berhasil lolos seleksi akhir lanjutnya, nantinya diberikan pembinaan khusus dari sekolah atau bekal persiapan untuk mengikuti persaingan di ajang OSN dimaksud. “Bagi siswa atau siswi terpilih inilah yang berhak mewakili sekolah di ajang rutin tahunan,” paparnya.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster