Ketika Tongsis Melawan Foto Box

 341 total views,  2 views today

Beberapa Remaja Sedang Asik Berselfie Ria, Menggunakan Tongsis, | Foto : Ferry Hotman

Beberapa Remaja Sedang Asik Berselfie Ria, Menggunakan Tongsis, | Foto : Ferry Hotman

Maraknya Tongkat Narsir (Tongsis) di masyarakat khususnya kalangan anak-anak muda, juga telepon seluler dengan keluaran canggih, tidak mempengaruhi eksistensi foto box. Tongsis saat ini sedang mewabah sekali di Indonesia. Hal ini tentu didorong oleh kekuatan dari era sosial media dimana masyarakat bisa dengan mudah membagi momen mereka kepada kerabat dekatnya, baik itu di facebook, twitter, instagram, whatsapp, BBM, dan lain-lain.

Namun, walaupun tongsis sedang marak-marak nya, tidak menyurutkan peminat masyarakat untuk menggunakan foto box. Seperti keberadaan foto box di salah satu pusat perbelanjaan Palembang Square (PS). Peminatnya hingga saat ini masih terus berdatangan, tidak hanya dari kalangan remaja, keluarga pun banyak yang berminat untuk foto box ini.

“Walaupun banyak keluar handpone baru yang lebih canggih, terus ada tongsis juga untuk orang-orang mempermudah mengambil gambar, tapi tidak mempengaruhi foto box, malah peminat nya makin banyak,” ujar Yani, Koordinator Inbox Foto Zone, Minggu (1/2).

Kelebihan foto box yang bisa langsung cetak juga jadi incaran para remaja untuk bisa eksis, lain dengan handphone yang hanya bisa membagi momen dengan media sosial saja.

“Dari handphone sendiri walaupun dibantu tongsis kadang-kadang dari mereka tidak puas, kalau di foto box selain bisa lebih narsis disini juga kita sediakan properti-properti lucu , dan kelebihannya lagi bisa langsung di cetak,” kata Yani.

Adel, siswi SMA yang juga pengguna tongsis mengatakan, dirinya juga kerap foto box bersama teman-teman sekelas nya meski sudah menggunakan tongsis.

“Suka enggak puas kalau cuma pakai tongsis, kalau di foto box bisa lebih banyak gaya, trus lebih seru karena banyak properti lucu seperti yang disediakan oleh Inbox Foto Zone yang ada di PS,” ujarnya.

Lanjutnya, tongsis lebih enak dibawa untuk travelling sendirian maupun bersama teman-teman, tentu juga akan lebih mudah untuk mendokumentasikannya,mungkin juga lebih untuk melihat pemandangan di sekitar.

“Tongsis itu lebih untuk membantu kita memamerkan pemandangannya, kalau foto box kan lebih ke background nya yang unik, tapi kalu menurut saya dua-duanya seru, yang penting bisa narsis bareng temen-temen,” tukasnya.

 

TEKS          : YUNI DANIATI

EDITOR      : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster