Jelang UN, Siswa Ikuti Jam Tambahan Belajar Gratis

 355 total views,  2 views today

PAGARALAM – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan digelar sebentar lagi, sebanyak 152 siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pagaralam, terdiri dari Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mengikuti jam tambahan belajar atau les, yang sudah dimulai sejak 22 Januari 2015.

Kepala MAN Pagaralam, Amrullah SAg, melalui Wakil Kurikulum, Jumiah Teguh S.Pd.I mengatakan, pemberian jam tambahan belajar bagi siswa Kelas XII ini sebagai bentuk pemberian bekal pembelajaran yang cukup kepada siswa dalam rangka mempersiapkan dirinya menyongsong pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 nanti.

“Kami menerapkan jam tambahan belajar guna memberikan persiapan kepada seluruh siswa yang duduk di Kelas XII untuk menghadapi pelaksanaan UN 2015 yang tidak akan lama lagi digelar,” katanya, belum lama ini di Pagaralam.

Amrullah mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh, pelaksanaan UN 2015 akan berlangsung sekitar April 2015. Sedangkan Ujian Sekolah (US) dilaksanakan mulai tanggal 9–13 Maret 2015. Guna mengikuti pelaksanaan jam tambahan belajar ini, diharapkan seluruh siswa dapat kosentrasi penuh, menyimak maupun mengikuti setiap materi yang diberikan dewan guru. “Pelaksanaan jam tambahan dimulai sejak pukul 14.30 WIB–16.30 WIB, dengan pelajaran yang diberikan meliputi materi pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Sosiologi dan Geografi. Sementara pelaksanaannya sendiri dimulai sejak tanggal 20 Januari s/d 26 Februari 2015, setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan jam tambahan dimaksud akan diberikan secara gratis. Kemudian tenaga pendidik memang dibidangnya, sehingga siswa paham dan detail serta mendapat hasil yang maksimal. “Diharapkan dalam pelaksanaan UN nantinya, siswa/i dapat mengerjakan soal yang diberikan secara jujur dan tidak mencontek,” ujarnya.

Terpisah, Elza Febrianti siswa Kelas XII IPA 1 yang sangat serius memperhatikan pelajaran fisika, begitu serius mengikuti rangkaian materi pelajaran diberikan tenaga pendidik dalam kegiatan jam tambahan tersebut. “Ya, kami lebih leluasa berlatih soal UN tahun lalu melalui penerapan jam tambahan belajar ini. Sementara jika tidak bisa, tentunya bisa langsung bertanya kepada guru yang memberikan materi,” ujarnya.

 

TEKS         : ANTONI STEFEN

EDITOR     : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster