Jalan Menuju Danau Ranau Butuh Perhatian

 1,155 total views,  2 views today

Lubang di jalan menuju ranau. | Dok KS

Lubang di jalan menuju ranau. | Dok KS

MUARADUA – Adanya infrastruktur yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung untuk mempromosiskan objek wisata yang ada di suatu daerah. Apalagi objek wisata tersebut bukanlah objek wisata buatan, namun objek wisata yang merupakan anugrah Tuhan YME.

Seperti halnya objek wisata Danau Ranau, icon Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Seharusnya, pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui dinas terkait, cepat tanggap akan kondisi jalan menuju objek wisata tersebut.

”Saya benar-benar penasaran dengan yang dikatakan teman-teman bahwa Danau Ranau sangat memukau dan ingin sekali membuktikannya dan ternyata benar, Danau Ranau menyuguhkan fanorama begitu indah,” ujar Rio, salah satu pengunjung objek wisata danau ranau yang berasal dari Kabupaten OKU Selatan.

Namun sangat disayangkan, Rio menambahkan, objek wisata Danau Ranau tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai, karena sepanjang perjalanan menuju objek wisata tersebut, dia perlu ekstra hati-hati karena banyak di sisi kanan kiri jalan tersebut terdapat lubang yang mengangah.

“Hal ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang tak hati-hati dapat berakibat fatal,” ujar Rio.

Di antara lubang yang mengganga tersebut terdapat di Desa Sumber Mulya, Kecamatan BPRT. Lubang mengangah tersebut hanya diberi tanda dengan sebatang balok kayu.

Dan dapat dibayangkan apabila pengendara tersebut tidak hati-hati dapat dipastikan akibatnya pasti fatal.

 

TEKS        : FITRI

EDITOR     : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster