Bangun Soliditas Pemuda Lewat Latgab LKS

 1,154 total views,  2 views today

 

Sekretaris PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, Dedis Yayandi menyematkan pin Latgab tanda dimulainya kegiatan. | Dok KS

Sekretaris PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, Dedis Yayandi menyematkan pin Latgab tanda dimulainya kegiatan. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Sedikitnya 200 pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam Pengurus Bersama Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) unit mengikuti Latihan Gabungan yang diselenggarakan PB IKA LKS Kota Lubuklinggau.

Latgab LKS unit se-kota Lubuklinggau tersebut dilaksanakan Minggu (1/2) dari pukul 06.00-16.00 WIB di kompleks SMA Negeri 2 Lubuklinggau.

Ketua panitia pelaksana, Misbach Ilmawan Mispari didampingi sekretarisnya, Marda Indah Sari kepada Kabar Sumatera menerangkan, Latgab tersebut diikuti 200 peserta berasal dari seluruh SMA/SMK/MA se- Kota Lubuklinggau,yang sebelumnya telah mengikuti LKS tingkat sekolah selama dua hari.

Latgab ini, jelasnya, bertujuan membangun soliditas,kekompakan,kebersamaan dan kekeluargaan para pelajar di Kota Lubuklinggau khususnya kader-kader LKS unit seluruh sekolah. “Pembukaan Latgab dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 2, dipimpin ketua PB IKA LKS kota, kemudian dilanjutkan dengan outbond,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa titik outbound yang disiapkan panitia seperti jebakan prasaja, simpul tali, evakuasi dan game lainya. Dari seluruh peserta akan dinilai tiga sekolah terbaik. Tiga sekolah terbaik mendapatkan plakat dan sertifikat dari PB IKA LKS Lubuklinggau,serta masing-masing serta diberi piagam dan pin Latgab.

Sementara itu, Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, melalui sekretarisnya, Dedis Yayandi didampingi Wakil ketua, Junairi mengatakan, Latgab tersebut memang dirancang khusus untuk menumbuhkan dan membangun soliditas, kekompakan, kecekatan dan kerjasama para kader LKS unit di Kota Lubuklinggau. Dia berharap, melalui Latgab tersebut dapat lahir pemuda yang dapat menjalin persatuan dan kesatuan pelajar dan pemuda Indonesia, khususnya Kota Lubuklinggau.

Lebih lanjut ia menerangkan, selain latgab pada 30 Maret-4 April akan diselenggarakan LKS angkatan XII tingkat kota. Selanjutnya pada 05 April lomba prasaja memperingati HUT LKS Linggau ke-11. Agenda lain, pada 1 Juni digelar Napaktilas sejarah goes to padang. Dan pada Juli dilaksanakan perhelatan piala bergilir Festival Ramadhan.

 

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster