Arema Juara IIC 2014

 334 total views,  2 views today

Arema Cronus | Foto : Bagus Kurniawan

Arema Cronus | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Arema Cronus berhasil menjuarai turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1 lewat perpanjangan waktu 120 menit.

Gol kemenangan Arema Cronus tercipta di menit ke-51 oleh Fabiano Beltrame lewat titik penalti dan gol kedua diciptakan Keneddy pada menit 115 perpanjangan waktu, buah kerjasama dengan Cristian Gonzalez, sepakan keras kaki kirinya tak mampu dibaca I Made Wirawan. Sedangkan gol tunggal Persib Bandung dilesakkan Vladimir Vujovic pada menit 77 memanfaatkan umpan sepak pojok dari Firman Utina.

Usai laga, pelatih kepala Arema Cronus Suharno mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya sehingga bisa memenangkan pertandingan.

“Yang jelas kemenangan ini karena kerja keras pemain. Kalau pelatih hanya di pinggir lapangan. Namun khusus di waktu 15 kali dua (perpanjangan waktu) saya sangat mengapresiasi kerja pemain asing,” kata Suharno.

Selain itu, Suharno pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Aremania (suporter Arema) yang tak pernah henti mendukung skuat asuhannya.

“Kemenangan ini juga kami dedikasikan kepada para Aremania, karena sebagai pemain keduabelas mereka selalu mendoakan kami. Mereka memang tidak banyak di sini, tapi ada di mana-mana (mendoakan),” ucapnya.

Suharno pun mengungkapkan, salah satu kunci kemenangan mereka karena sebelum laga final, Arema seolah diremehkan Persib.

“Kami lihat di media, koran. Persib seperti meremehkan kami.Mungkin karena inilah anak-anak lebih termotivasi untuk mengalahkan Persib. Bukan berarti kami mengecilkan Persib, mereka tetap tim yang bagus,” urainya.

Sementara itu, kapten tim Victor Igbonefo mengaku senang Arema kembali menjadi juara setelah sebelumnya sukses menjuara Piala Surya Citra Media (SCM) 2015.

“Saya senang Arema bisa juara lagi, piala ini saya persembahkan untuk Aremania yang selalu mendukung kami,” tutupnya.

Atas kemengan ini, Arema Cronus berhak menerima hadiah sebesar Rp150 juta beserta tropi tetap. Sementara Persib Bandung menerima hadiah sebesar Rp100 juta. Kemudian, sebagai pemain terbaik panitia menjatuhkan pilihan kepada striker Arema Cronus, Cristian Gonzales dan dihadiahi cek senilai Rp10 juta.

Meski Kalah, Djajang Tetap Puas

Pelatih kepala Persib Bandung Djajang Nurjaman tetap mengapresiasi kinerja penggawanya meski harus menelan kekalahan 2-1 dari Arema Cronus di final Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/2) malam.

Kata Djanur, sapaan akrab Djajang, selama pertandingan di waktu normal, anak asuhnya lebih mendominasi serangan.

“Secara keseluruhan saya puas dengan permainanan anak-anak, karena kami lebih banyak menciptakan peluang walau tidak jadi gol. Namun setelah Hariono kartu merah dan Firman Utina cedera, anak-anak tak kuasa menahan serangan Arema,” kata Djanur.

Di sisi lain, Djanur sedikit mengkritisi keputusan wasit yang memberi hadiah penalti kepada Arema setelah Toni Sucipto dinyatakan hand ball di kotak terlarang.

“Toni mengaku tangannya tidak aktif, tapi kalau sudah diputuskan wasit untuk apalagi kami protes. Tapi itu saya pikir keputusan yang salah,” sesalnya. Sebagai evaluasi, Djanur tetap melihat jika Maung Bandung masih bermasalah pada penyelesaian akhir.

“Penyelesaian akhir tetap menjadi evaluasi kami, apalagi dua pemain asing yang kami coba mainkan tidak bisa memenuhi harapan kami. Tapi untuk pemain lokal sudah sangat baik, bahkan bisa dikatakan lebih baik dari Arema,” ungkapnya. Kapten tim Persib Bandung, Atep mengucapkan selamat kepada Arema atas kemenangannya di IIC ini.

“Mereka pantas juara, tapi kami semua sudah bermain bagus dan sudah berjuang untuk memenangkan pertandingan. Selamat kepada Arema telah menjadi juara,” imbuhnya.

TEKS        : IQBAL

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster