Stop Konsumsi Apel Granny Smith

 222 total views,  2 views today

PALEMBANG – Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau  masyarakat untuk sementara ini jangan mengkonsumsi dulu apel jenis Granny Smith dan Gala yang dipasok dari California, Amerika Serikat supaya aman.

Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan untuk amannya sebaiknya jangan dikonsumsi dulu apel yang didatangkan dari California, Amerika Serikat itu. Ia mengatakan, untuk mengecek apel itu merupakan kewenangan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kabupaten/kota dan sebaiknya dicek satu persatu.

“Jadi, perlu pengawasan oleh BPOM terkait dengan apel ini dan sebaiknya dilakukan tes secara acak di pedagang, kalau memang sudah mayoritas maka ditarik dari peredaran demi keselamatan dan keamanan konsumen,” tegas dia.

Hal serupa juga keluar dari mulut anggota DPRD Sumsel Usman Effendi. Dimana menurut dia, sebaiknya masyarakat menghindari dahulu apel dari AS itu sampai Departemen Perdagangan menyatakan bebas dan aman untuk dikonsumsi.

“Kami menghimbau kepada pihak terkait untuk menariknya dan bagi pedagang untuk berhati-hati menjual apel tersebut kepada masyarakat, karena dampaknya itu yang harus dipikirkan,” katanya.

Sementara disinggung apabila masih adanya pedagang yang menjual apel tersebut, Usman menuturkan, jika masih ada artinya memang ada distributornya maka sebaiknya dikembalikan ke distributornya buah apel tersebut.

 

TEKS     : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster