4 Proyek Besar di OKU Selatan Diprediksi Molor

 429 total views,  2 views today

MUARADUA – Diperkirakan 4 item pekerjaan yang diperpanjang masa kerjanya melalui kebijakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan (DPAL) di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dikwatirkan tidak akan selesai sampai batas waktu yang diberikan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Oku Selatan, Faisal, ST, ada 4 item pekerjaan yang diragukan akan selesai tepat waktu, karena pihak rekanan mengalami kendala dengan alat seperti kendaraan serta sulitnya material.

Keempat pekerjaan yang dikhawatirkan tidak selesai tepat waktu adalah proyek jalan cor Tanjung Durian Giham, jalan Simpang Pemkab ke komplek perkantoran, jalan cor dari Bunga Maske Lubuk Liku serta Masjid Agung.

Selain itu, dari sejumlah item pekerjaan yang tergabung dalam paket pekerjaan misalnya bahu jalan banyak yang belum selesai seperti di Simpang Pemkab ke komplek perkantoran dalam perencanaannya ada bahu jalan dan siring, namun belum selesai dikerjakan.

Di antara 4 Proyek, terdapat dua proyek yang benar-benar dikhawatirkan tidak akan selesai tepat waktu yaitu pembangunan Masjid Agung dan jalan cor Tanjung Durian Giham.

”Untuk 2 proyek ini saya telah memerintahkan PPTK-nya untuk menegur pihak rekanan tersebut, karena kalau sampai batas perpanjangan selama 50 hari pekerjaan tersebut tidak selesai juga, maka pihak kami akan melakukan pemutusan kontrak kerja dan pihak rekanan akan dikenakan finalti selain di kenakan denda yang terus berjalan,” ujarnya.

 

TEKS         : FITRI

EDITOR      : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster