PWI-Polri Harus Saling Menghargai

 362 total views,  2 views today

PALEMBANG – Untuk membahas permasalahan yang kerap timbul diantara wartawan dengan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan pertemuan dengan Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Iza Fadri, selaku Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kali ini, PWI Sumsel meminta jika ada permasalahan terkait pemberitaan diharapkkan diselesaikan melalui Dewan Pers. Namun, jika tidak ditemukan titik terang baru di selesaikan ke ranah hukum.

Dalam acara tersebut pejabat PWI yang hadir yaitu Ketua PWI Sumsel Oktap Riadi, Sekretaris PWI Sumsel Rirdaus Komar dan

Dikatakan Oktap, kedatanganya ke Polda Sumsel merupakan acara silaturahmi dengan Polda Sumsel. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin hubungan lebih baik antara PWI Sumsel dan Polda Sumsel.

“Semenjak pergantian Kapolda kita belum pernah bertatap muka langsung dengan Kapolda. Untuk itu hari ini kita datang ke Polda untuk bersilaturahmi dengan Kapolda baru Irjen Pol Iza Fadri,” kata Oktap.

Dilanjutkan Oktap, dari hubungan yang baik tersebut PWI berharap agar dilapangan antara PWI dan Polri Polda Sumsel bisa saling menghargai sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita berharap bisa saling menghargai, antara Pres dan Polri, sehingga jika ada permasalahan yang ada hubunganya dengan pres bisa diselesaikan melalui jalur pers dan barulah ke ranah hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, mengatakan, acara tersebut adalah silaturahmi dimana dari PWI disambut langsung oleh Kapolda.

“Dalam silaturahmi tersebut, ada beberapa hal yang dibicarakan salah satunya terkait permasalahan pers, dan kita juga menyadari jika permasalahn pers terlebih dahulu di serahkan ke dewan pers,” kata Djarod.

Djarod menambahkan, selain membahas permasalahan pers yang biasa terjadi dilapangan, PWI juga meminta dukungan Polda Sumsel dalam penyelengaraan hari ulang tahun PWI bulan depan.

“Dari permintaan tersebut, Polda Sumsel juga akan memberikan rasa nyaman dan menjaga keamanan jika perayaanya akan dilakukan di Palembang,” katanya.

Dikatakan Djarod, Kapolda Berharap agar Polri dan PWI bisa bersama-sama mencerdaskan masyarakat melalui tugas pokoknya masing masing, sehingga akan didapatkan hal yang diinginkan.

“Kapolda berharap Polda Sumsel dan PWI bisa bekerja sama untuk mencerdaskan masyarakat, sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing,” tukas perwira yang berpangkat melati tiga ini.

 

Teks       : Oscar Ryzal

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster