DKP Lubuklinggau Antisipasi Pohon Tumbang

 346 total views,  2 views today

Tebas Bayang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Lubuklinggau, karena musim hujan pohon sering tumbang. | Foto : Sri Pradez

Tebas Bayang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Lubuklinggau, karena musim hujan pohon sering tumbang. | Foto : Sri Pradez

LUBUKLINGGAU – Cuaca ekstrim dan angin kencang yang sering terjadi di Bumi Sebiduk Semare, beberapa pohon di bibir jalan di sejumlah titik dilakukan tebas bayang, apalagi dahan-dahan pohon semakin menjulur ke badan jalan.

Rabu kemarin (28/1), petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Lubuklinggau melakukan antisipasi pohon tumbang, dengan memotong dahan-dahan pohon yang menjulur ke badan jalan, di sejumlah titik,salah satunya simpang empat traffict light Kenanga II.

Kepala DKP Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengatakan tebas bayang memang rutin dilakukan untuk memotong dahan-dahan pohon yang semakin memakan badan jalan,sehingga menganggu lalulintas,terutama bus besar dan truk atau fuso.

“Kita lakukan tebas bayang di beberapa titik jalan yang menurut kita pohonya sudah

layak dibersihkan, seperti di kenanga II, dekat DPRD, depan Kompi Taba Pingin,” kata Erwin.

Masih kata Erwin, selain menganggu lalulintas, dan membahayakan jika sampai tumbang, juga memperburuk pemadangan Kota Lubuklinggau,apalagi sebagai kota yang mendapat predikat Piala Adipura.

Di samping membersihkan pepohonan dipinggir jalan, sebagai upaya memperindah kota, DKP juga membangun beberapa taman kota, menambah lampu hias, dan membersihkan setiap sudut kota.

 

TEKS       : SRI PRADES





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster