Bupati Empat Lawang Tinjau RSUD dan SD Unggulan

 198 total views,  4 views today

Bupati HBA didampingi Kadisdik Agusni Efendi mengecek kondisi bangunan SDN Unggul. | Dok KS

Bupati HBA didampingi Kadisdik Agusni Efendi mengecek kondisi bangunan SDN Unggul. | Dok KS

PEMBANGUNAN infrastruktur dibidang pendidikan dan kesehatan tetap menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Empatlawang. Memastikan kondisi dan pelayanan kesehatan dan perkembangan dunia pendidikan, bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi dan SD Negeri 1 Unggulan Tebing Tinggi, di Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (28/1).

Peninjauan rutin tersebut berlangsung lebih kurang dua jam, pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Diikuti oleh segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, yaitu Direktur RSUD Empat Lawang, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan jajaran, Dinas PU Cipta Karya, Camat Tebing Tinggi dan jajaran SKPD terkait lainnya.

“Ini peninjauan rutin, sudah kewajiban bupati memastikan kondisi dan pelayanan publik. Terutama dibidang pendidikan dan kesehatan, sebagai prioritas pembangunan dan kemajuan daerah,” jelas HBA, dibincangi Kabar Sumatera disela peninjauan, kemarin.

Mengenai fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Tebing Tinggi, HBA mengaku sudah optimal. Bahkan alat kesehatan digunakan sudah berstandar nasional, sekelas RS di Ibukota Negara. Begitu juga dengan pelayanan, tenaga dokter spesialis hampir mencuku pi termasuk bidan, perawat dan administrasi.

“Kita optimis akhir 2015 RSUD Empat Lawang di Jalan Poros mulai dioperasikan, alat kesehatan dan dokter spesialis sudah siap tinggal penambahan saja,” jelas HBA.

Orang nomor satu di Empatlawang pun menekankan, agar pelayanan kesehatan harus maksimal. Jika memang ada kendala silahkan lapor ke bupati, nanti hak preogratif bupati akan digunakan demi kepentingan masyarakat Empat Lawang.

“Kalau ada kekurangan misal obat, alkes dan lainnya lapor ke bupati, tidak usah sungkan agar bisa dianggarkan,” imbuhnya.

Mengenai pendidikan ? sebut HBA, peninjauan di SD Negeri Unggul Tebing Tinggi menjadi tolak ukur pendidikan di Empatlawang. Target kedepan, pemerataan pendidikan di seluruh Empat Lawang akan dipacu. Sebab, pendidikan merupakan investasi jangka panjang pembangunan Empatlawang dimasa mendatang.

“Sekolah unggulan harus menjadi tolak ukur, makanya akan dimaksimalkan lagi pembangunan infrastruktur dan SDM guru-gurunya. Disamping sepenuhnya membangun secara merata, fasilitas dan SDM di seluruh sekolah di Empatlawang,” kata HBA.

Selanjutnya HBA meyakini, pelayanan kesehatan dan pendidikan di Empatlawang akan lebih maju. Menyusul geliat pembangunan dan infrastruktur yang pesat disegala bidang, SDM berkualitas pun mulai terbentuk sebagai investasi Empatlawang dimasa mendatang.

Untuk diketahui, selama peninjauan RSUD Tebing Tinggi dan SD Negeri 1 unggulan, bupati H Budi Antoni Aljufri memberikan arahan dan penekanan terkait peningkatan pelayanan kesehatan dan kemajuan pendidikan. Tak hanya mengecek infrastruktur dan fasilitas penunjang, bupati HBA juga mengecek kondisi dan kelayanan akses jalan dan lapangan disekitaran dua fasilitas umum yang berada sekitar 100 meter dari Rumah Dinas Bupati dan Ketua DPRD Empat Lawang tersebut. (ADV).





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster