Yuk Belajar Gratis Bahasa Inggris Di GELC

 1,442 total views,  2 views today

Global English Langguage Center (GELC)

Global English Language Center (GELC)

PALEMBANG – Global English Language Center (GELC) salah satu lembaga pendidikan kursus bahasa Inggris terkemuka di Palembang membuka kelas khusus belajar bahasa Inggris lewat telepon yang dipandu oleh operator dari GELC. Kelas ini dikhususkan untuk karyawan swasta dan pemerintah yang memiliki jam sibuk dalam menjalankan aktifitas.

Hal ini diungkapkan Direktur GELC, Qurniawansyah. Menurut Iwan—panggilan akrab Qurniawansyah, dengan belajar bahasa Inggris lewat telepon, siswa bebas berkomunikasi dengan bahasa Inggris tanpa harus datang ke gedung GELC.

“Kelas ini kita khususkan untuk karyawan atau pekerja kantor, baik swasta maupun pemerintah yang biasanya tidak punya waktu untuk kursus bahasa Inggris. Selain itu, mereka yang sudah kerja kan kadang ada rasa malu untuk belajar bicara dengan bahasa Inggris. Nah, disini mereka bisa bebas belajar berkomunikasi bahasa Inggris lewat telepon tanpa harus datang kesini dan tidak perlu malu,” katanya, Senin, 26/1.

Iwan menjelaskan, selain membuka kelas belajar bahasa Inggris lewat telepon, GELC juga membuka kelas eksekutif untuk karyawan, setiap satu kelas berisikan hanya lima orang siswa dan dipandu oleh dua orang guru. Sistem pengajaran di kelas eksekutif ini berbentuk home theatre. Pada praktiknya, para siswa bisa merasakan secara langsung suasana lingkungan seperti di luar negeri, sehingga dapat memudahkan siswa dalam belajar bahasa Inggris.

“Disini siswa dilatih berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris semaksimal mungkin. Dalam setiap unit pelajaran, siswa akan diperkenalkan dengan ekspresi bahasa Inggris yang bisa digunakan dalam situasi tertentu sesuai dengan topik yang menjadi tema tema unit pelajaran,” tutur Iwan.

Iwan menambahkan, selain kelas reguler, GELC juga memiliki program tambahan yang membuat siswa dapat aktif berkomunikasi dengan bahasa Inggris, seperti make up class, yaitu siswa dapat belajar selain di kelasnya, juga dapat ikut belajar di kelas reguler lainnya.

Menurut Iwan, selain make up class, ada juga program daily meeting, yaitu siswa bisa datang ke GELC setiap hari untuk melatih bahasa Inggris mereka di luar kelas. Dalam belajar ini, menurut Iwan siswa dan akan dipandu oleh para staf GELC, baik itu di beranda, taman, maupun tempat parkir, sehingga terbentuk lingkungan yang aktif berbahasa Inggris.

“Sengaja disini kita bentuk English Atmosphere, artinya baik siswa maupun karyawan disini harus berkomunikasi dengan bahasa Inggris, sehingga mereka benar-benar mempraktikkan bicara dengan bahasa Inggris,” kata Iwan.

Selain itu, GELC juga menginginkan siswa yang belajar merasa sangat senang. “Sebab kalau dalam belajar itu senang, maka dapat dengan mudah belajar, bisa menerima pelajaran dengan mudah,” ujarnya.

Disinggung tentang program, Iwan menegaskan, selain memiliki program-program yang memungkinkan siswa lebih cepat bisa bahasa Inggris, GELC juga memiliki banyak fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, diantaranya billiard corner, swimming pool, movie theatre, mini golf yarn dan lainnya.

 

TEKS        : ANDI HARYADI

EDITOR    : IMRON SUPRIYADI

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster