Ustad Wijayanto Hadiri Tablig Akbar dan Zikir Bersama di OKU Selatan

 1,368 total views,  2 views today

Ustads H Wijayanto . Hadiri Tabligh akbar dan dzikir bersama Kabupaten Oku Selatan, | Dok KS

Ustads H Wijayanto . Hadiri Tabligh akbar dan dzikir bersama Kabupaten Oku Selatan, | Dok KS

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tak hanya menggelar acara hiburan saja dalam memeringati Hari Jadi ke-11, namun melalui Bagian Kesra dan Kemasyarakatan juga menggelar acara siraman rohani bagi masyarakat Bumi Serasan Seandaan. Tabligh akbar dan dzikir bersama ini menghadirkan ustads H Wijayanto yang merupakan pimpinan pesantren anak shaleh Yogyakarta.

Acara siraman rohani ini bertempat di Gedung Kesenian Kota Muaradua menggambil tema “Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah lebih dewasa berfikir, berbuat, dan bertindak mewujudkan OKU Selatan Cemerlang 2015 guna menuju Bumi Serasan yang Baidatul Toyyibatun Warabun Qhafur.

Pemkab OKU Selatan sangat memperhatikan berbagai bidang baik dalam pembangunan fisik dan juga tak lupa dalam pembangunan mental khususnya bidang keagamaan. Antara lain selalu rutin menganggarkan dana hibah untuk membangun mesjid di seluruh kecamatan se-OKU Selatan. Selain itu, Pemkab OKU Selatan memberikan apresiasi penghargaanya kepada para guru mengaji.

Hal ini di ungkapakan Bupati kabupaten Oku Selatan, H.Muhtadin Sera’I dalam kata samabutannya menggatakan,

”Pemerintah Kabupaten OKU Selatan selalu memberikan perhatian dalam bidang agama. Dan, tak lupa memberikan penghargaan kepada pengabdian para guru ngaji dengan meberikan bonus berupa gaji,” ujar Bupati OKU Selatan Muhtadin Sera’I.

Muhtadin berharap agar masyarakat Bumi Serasan Seandanan akan lebih mencintai lagi OKU Selatan sehingga manfaat dari pembangunan fisik dan mental bisa bermmanfaat dan dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu yang lama.

Kehadiran ustad Wijayanto benar-benar membius para peserta tabligh akbar dan dzikir bersama ini. Kali ini, Wijayanto memberikan pelajaran keagamaan bagi para peserta dengan cara menggembangkan sifat rosul uswatun khasanah yaitu sifat kebersamaan yang memberikan pertolongan tanpa pandang suku, agama, ras maupun kedudukan di masyarakat.

“Sebaiknya kita mengembangkan sifat rosul yaitu sifat kebersamaan denga selalu menolong sesame tanpa pandang suku, agama, ras maupun kedudukan di masyarakat. Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa memberi manfaat bagi sesamanya, sehingga kita harus menghilangkan batasan-batasan antar sesame tersebut,” ujarnya.

Wijayanto berpesan agar tidak melupakan para anak yatim, sebab anak yatim selalu akan memberikan berkah bagi rezeki. “Juga kita akan terus diberi ketenangan bagi dalam kehidupan kita,” katanya.

Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan OKU Selatan, Misnadi menyebutkan, kebersyukurannya pada Tuhan yang telah melancarkan acara tabligh akbar dan dzikir bersama ini sepeti yang diungkapnya setelah acara yang di gelar usai.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena telah meridhoi acara ini dengan diberi kelancaran dan kesuksesan. Kita berharap acara yang kita gelar ini dapat member manfaat bagi kita semua,” katanya. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster