Pol PP ‘Bingung’ Tertibkan Pedagang di Pasar Inpres

 348 total views,  2 views today

Kesemrawutan Pasar Inpres Lubuklinggau yang belum disebabkan tidak teraturnya pedagang dibadan jalan dan di trotoar. | Foto : Sri Prades

Kesemrawutan Pasar Inpres Lubuklinggau yang belum disebabkan tidak teraturnya pedagang dibadan jalan dan di trotoar. | Foto : Sri Prades

LUBUKLINGGAU – Rencana pembangunan Pasar Inpres Blok A dan B yang mandek dikarenakan status kepemilikan masih milik Musirawas membuat kondisi pasar semrawut, dan pedagang banyak berjualan di trotoar dan badan jalan.

Saat ini sepanjang trotoar dari bawah jembatan penyeberangan orang sampai ke pasar blok A dan B digunakan para pedagang untuk berjualan, sehingga memperburuk keindahan pasar, dan mengambil lokasi pejalanan kaki.

Dikatakan Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Lubuklinggau, Elbaroma kepada Kabar Sumatera, trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki,saat ini malah dijadikan tempat lapak pedagang.

“Kunci untuk menertibkan para pedagang yang masih jualan di trotoar dan badan jalan di Pasar Inpres blok A dan B yakni dilakukan perbaikan bangunanya, kalau bangunan itu selesai lima lantai maka pedagang di pinggir jalan bisa kita pindahkan kesana, kalau sekarang tidak bisa dibangun, karena sertifikat belum kita dapatkan,” kata Elbaroma.

Diterangkan Elba, Pemkot Lubuklinggau telah lama merampungkan master plan dan sudah ada investor yang mau membangun pasar Inpres blok A dan B,namun invstor tidak mau eksekusi kalau sertifikat tidak dimiliki Pemkot Lubuklinggau.

“Kuncinya itu di sertifikat, kalau Bupati Mura mau menyerahkanya, pasar bisa kita bangun, dan pedagang bisa kami tertibkan, kalau sekarang masih kucing-kucingan, hari ini kita tertibkan besok mereka ngulang lagi,” ujar Elba.

Penertiban pedagang tersebut, lanjut,Elba, akan tetap dilakukan maksimal, meski pasar belum akan dibangun, guna mengatasi kesemrawutan pasar.

“Sekarang ini, penyebab pasar kita semrawut,karena pedagang berjualan tidak pada tempatnya, kantung parkir juga kadang sembarangan, tapi akan tetap kita imbau, dan kita tata,” janji Elba.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster