Muzakir Sai Sohar : Sejak Pemekaran, PALI Maju Pesat

 259 total views,  2 views today

Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai

Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai

PALI – Sejak berpisah dengan kabupaten Muara Enim, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berkembang pesat. Kemajuan ini tidak lepas dari peranan otonomi yang diberikan kepada kabupaten baru itu untuk mengatur keuangan sendiri. Demikian diungkapkan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar kepada Kabar Sumatera, seusai pengambilan sumpah anggota DPRD Kabuaten PALI, Senin (26/1) di gedung Arsendora Pendopo.

“Sekarang PALI sudah maju pesat. Terutama bidang infrastrukturnya,” tegas Muzakir. Kemajuan kabupaten baru ini, lanjut Muzakir, tak lepas dari tujuan pemekaran itu sendiri. Pemekaran dilakukan karena ingin mempercepat kemajuan di PALI dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. “Kalau tidak maju juga, buat apa pemekaran? PALI dimekarkan kan biar lebih maju. Sekarang alhamdulillah, berkat dipimpin Pak Heri, PALI lebih maju dan berkembang.” jelas pria yang akrab dipanggil Cakuk ini.

Muzakir mengaku, meskipun sudah berpisah dari Muara Enim, dirinya tetap memperhatikan perkembangan Kabupaten PALI. Ia mengaku secara historis mempunyai ikatan dengan kabupaten baru itu. Tidak jarang ia menyempatkan diri untuk menyambangi PALI.

Saat proses pemekaran terjadi, Muzakir sudah menjabat Bupati Muara Enim. Dukungan total dari Muzakir sehingga proses pemekaran bisa berlangsung dengan cepat. “Saya yakin, kedepannya nanti PALI akan lebih maju lagi. potensi alamnya bisa jadi modal untuk lebih maju lagi,” pungkasnya.

 

TEKS       : INDRA SETIA HARIS

EDITOR   : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster