Tiga Tersangka Narkoba Dilepas, Polres Banyuasin Klaim Tidak Salah Tangkap

 422 total views,  2 views today

Ilustrasi Sabu

Ilustrasi Sabu | Ist

PANGKALAN BALAI – Setelah kurang lebih enam hari diamankan di Polres Banyuasin, tiga orang beribisial A, L dan A, Warga Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya dilepas.

Ketiga warga Betung ini ditangkap aparat keamanan pada 15 januari 2015 lalu, karena disangka pengguna dan pengedar barang haram jenis sabu. Namun setelah menjalani pemeriksaan ketiganya akhirya dilepas pada Jumat (23/01) petang.

Kapolres Banyuasin AKBP Julian Muntaha melalui Kasat Narkoba, AKP Ikhsan Asrul, di ruang kerjanya mengatakan, dari hasil pemeriksaan ketiga tersangka itu tidak terbukti sebagai pemakai dan pengedar narkoba.

“Dari hasil penangkapan dan pengembangan, pihak polisi tidak menemukan barang bukti, oleh karena itu kita lepas,” ucap Ikhsan di ruang kerjanya kemarin

Menurut ikhsan, penanganan kasus narkoba, berbeda dengan penangan kasus kriminal lain, yang hanya diberi waktu 1×24 jam.

Dalam kasus narkoba terang Ikhsan, Polisi punya wewenang untuk mengamankan tersangka selama enam hari.

“Sesuai aturanya, kita memang diberi wewenang untuk mengamankan paling lama 6 hari,” tambahnya.

Dirinya menolak kalau dikatakan pihaknya telah salah tangkap. Sebab dari hasil penangkapan itu, pihaknya menemukan barang bukti pelastik yang biasa digunakan untuk membungkus sabu.

Karena ditemukan barang bukti tersebut kata dia, sehingga pihak polisi melakukan perpanjangan waktu hingga selama enam hari. guna melakukan pendalaman.

“Namun karena selama 6 hari tidak juga ditemukan barang bukti sabu, dari hasil tes urin pun tersangka tidak terbukti sebagai pemaka, sehingga akhirnya dilepas,” tandasnya.

 

TEKS       : DIDING KARNADI

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster