Setiap Bangunan Wajib Memiliki Izin Rawa

 219 total views,  2 views today

Ilustrasi Bangunan | Dok KS

Ilustrasi Bangunan | Dok KS

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Palembang mewajibkan setiap bangunan yang berdiri di Metropolis harus memiliki izin rawa.

Kepala BLH Palembang, Tabrani mengatakan, izin rawa tersebut berlaku untuk semua jenis bangunan misalnya, rumah pribadi, rumah toko (ruko), gedung perkantoran, perumahan dan lainnya.

“Jadi sebelum melakukan pembangunan, izin rawa sudah ada, itu wajib. Hal itu untuk menekan tingkat genangan air di Palembang ini,”katanya, Minggu (25/1).

Tabrani menegaskan, izin rawa tersebut berlaku bagi semua lapisan, termasuk Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BUMD, swata, perorangan dan lainnya.

“Tidak pengecualian, setia warga maupun instansi lain mau membangun, izin rawa harus ada,”tegasnya.

Tabrani menjelaskan, rawa itu sebagai tempat penyerapan air. Apabila, tempat penyerapan air sudah hilang, maka akan menimbulkan banjir.

“Jadi sudah jelas, fungsi dan manfaat rawa itu. Oleh itu, setiap pembangunan harus mengacu pada izin rawa,”bebernya.

Selain itu, Tabrani menambahkan, setiap pembangunan juga harus tetap menjaga lingkungannya. Agar, tidak terjadi pengrusakan dan lainnya.

“Kondisi lingkungannya harus tetap dijaga, jangan sampai, sebuah pembangunan merusak ekosistem yang ada disekitar pembangunan,” tutupnya.

 

TEKS      : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster