“Narkoba Perusak Sendi Kehidupan”

9 total views, 3 views today

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat saat memberikan sosialisasi kepada puluhan siswa-siswi tentang bahaya narkoba. | Foto : Joen KS

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat saat memberikan sosialisasi kepada puluhan siswa-siswi tentang bahaya narkoba. | Foto : Joen KS

INDERALAYA – Tidak ingin wilayah hukummnya menjadi sarang dan pengguna narkoba, Kepolisian Resort (Polres), Ogan Ilir (OI), terus melakukan sosialisasi bahaya nerkoba di pelosok desa. Minggu (25/1), dibalut dengan sepeda santai bersama komunitas sepeda, Ogan Ilir Cycling Club (OICC), Polres melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan melakukan patroli Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di wilayah Kecamatan Tanjung Batu.

“Narkoba sangat merusak dan merugikan kita semua. Tidak ada manfaat yang terkandung didalam narkoba, justru menyesatkan,” ungkap Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat saat memberikan sossialisasi bahaya narkoba di hadapan seratus siswa MTs Pondok Psantren (Ponpes), Darun Najah di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Minggu (25/1).

Lanjut Kapolres, banyak modus yang dilakukan bandar narkoba untuk menjerat korbannya. “Ya, banyak modusnya, mulai dari boleh berhutang, hingga disuruh menjadi kurir narkoba dengan upahnya narkoba. Sudah banyak korban yang meninggal maupun hartanya ludes karena narkoba. Untuk itu, mari kita jauhi dan perang melawan narkoba,” tegasnya.

Lanjutnya, bersama pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir telah bertekad untuk memerangi narkoba di Ogan Ilir. Hal itu juga ditandai dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman (MoU), dengan berbagai pihak. “Kita (Polres) bersama Pemkab OI dan instansi lain siap memerangi narkoba di Ogan Ilir,” ujarnya.

ebelumnya, Bupati OI, H. Mawardi Yahya mengatakan, pihaknya juga akan memerangi narkoba di Ogan Ilir. “Kita siap perang lawan narkoba. Untuk itu, seluruh camat dan instansi lainnya untuk melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba,” singkatnya.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2014, kasus narkoba di Ogan Ilir meningkat ddimana ada 95 kasus dengan tersangka berjumlah 70 orang. Data tersebut meningkat dibandingkan tahun 2013 lalu dimana jumlah kasus narkoba 2013 lalu hanya 42 kasus narkoba dengan tersangka 60 orang.

 

TEKS      : JUNAEDI ABDILLAH
EDITOR  : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com