Kantor Bupati Mura Banyak Didatangi Pemulung

 260 total views,  2 views today

Tampak pemulung yang setiap mencari barang bekas di komplek perkantoran Bupati Musirawas. | Dok KS

Tampak pemulung yang setiap mencari barang bekas di komplek perkantoran Bupati Musirawas. | Dok KS

MUSI RAWAS – Saat ini ada pemandangan berbeda di lingkungan kantor Bupati Musirawas yang terletak di Kelurahan Marga Mulya Kota Lubuklinggau.

Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, di Kelurahan Marga Mulya Kota Lubuklinggau, kini banyak didatangi para pemulung untuk mencari barang bekas di sekitar komplek perkantoran Pemkab Mura.

Keberadaan para pemulung ini mulai cukup meresahkan, karena tak jarang mereka bukan hanya mencari barang bekas, namun juga berani meminta uang kepada siapa pun yang lewat dihadapannya, bahkan ke dalam kantor-kantor pegawai.

“Saya di sini baru beberapa minggu dan cuma mau cari barang bekas saja. Ya, kalau ada yang kasih uang saya ambil,” ujar Yumi pada Kabar Sumatera, Jumat ( 23/01 )

Sementara itu, anggota Pol PP khusus menjaga keamanan dan ketertiban di kantor Bupati Musirawas mengaku, tak bisa berbuat banyak dengan hadirnya para pemulung di perkantoran tersebut.

“Sebenarnya lingkungan Kantor Bupati ini harus steril dari apa pun, namun kita tidak bisa berbuat banyak terhadap para pemulung itu karena sudah kita tegor berulang kali mereka masih saja muncul disini, tapi tetap dalam pengawasan pihak kita,” ungkap Leo pada wartawan.

 

TEKS        : T MASRI

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster