Ratusan Pelanggan Keluhkan Pelayanan PLN

3 total views, 3 views today

KAYUAGUNG – Ratusan pelanggan di Desa Pedamaran V, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI beberapa tahun terakhir mengeluhkan kualitas pelayanan PLN di desa mereka. Pasalnya, setiap menjelang malam persisnya pada pukul 19.00 WIB daya aliran listrik mengecil alias tidak stabil.

Akibatnya penerangan listrik tidak begitu terang, sementara bagi warga yang ingin menonton siaran televisi tidak bisa karena tenaga listrik kekurangan daya.

“Sudah setahun lebih kondisi listrik kami seperti ini. Sementara tidak ada upaya perbaikan dari pihak PLN, setiap bulan dengan kualitas pelayanan yang tidak memuaskan itu kami sebagai pelanggan tetap membayar iuran listrik per bulan,” ujar Masli Karim, warga Desa Pedamaran V.

Karim mengatakan, untuk dirinya pribadi setiap bulan tagihan listrik yang dibayarnya Rp80 ribu bahkan lebih.

“Setiap bulan kami bayar Rp80 ribu, itu saya pikir sudah besar. Karena kami tidak bisa menikmati siaran televisi pada jam-jam tertentu. Palingan daya listrik akan normal pada jam satu malam. Nah itu semua orang sudah pada tidur semua,” kata Karim.

Ditambahkan Karim, mengenai permasalahan ini pernah dilaporkannya dengan Kepala Desa (Kades) untuk dilaporkan kepada pihak PLN, tapi kata dia tidak ada upaya dari pemerintah desa untuk ikut menyelesaikan persoalan ini.

“Sudah kita laporkan ke kades, tapi ya tetap saja seperti ini,” ungkapnya.

Pihaknya tak menapik sesekali pernah dilakukan perbaikan oleh PLN, namun walaupun sudah dilakukan perbaikan kualitas listrik di desanya tetap saja kurang daya.

“Tolonglah kepada orang PLN untuk memperbaiki kualitas daya listrik di desa kami. Kasihan kan, dengan ratusan pelanggan setiap bulan bayar tagihan. Sementara kualitas pelayanan yang didapat tidak maksimal,” tandasnya.

Kepala PLN Ranting Kayuagung, dikonfirmasi terkait keluhan pelanggan tersebut, melalui Staf Teknisi, Abu, mengatakan pihaknya belum menerima informasi terkait keluhan warga tersebut. Namun kendati demikian pihaknya berjanji akan turun ke lokasi memperbaikinya.

“Kalau memang demikian, kami dalam waktu dekat akan turun ke lokasi untuk mengecek,” janji Abu.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com