Pelayanan Publik Harus Memuaskan Masyarakat

 371 total views,  2 views today

MUARAENIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Muaraenim, H Taufik Rahman menegaskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi, kata Sekda, sekarang sudah ada Tunjangan Kinerja (TK), jadi tidak ada alasan untuk bermalas-malasan dan harus pelayan publik ditingkatkan dan dapat memuaskan masyarakat.

“TK ini bukan hak para PNS, tapi diberikan khusus bagi pegawai yang memiliki disiplin dan kinerja yang baik. Dan tujuannya ialah agar pelayanan yang di berikan kepada masyarakat menjadi lebih maksmal,” tutur Sekda, kemarin (22/1).

Sekda menegaskan, dengan adanya TK jangan sampai ada lagi keluhan yang di sampaikan masyarakat karena tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan pegawai. Jika masih ada pelayanan publik yang tidak memuaskan, masyarakat bisa melapor kepada pihaknya.

“Selain itu, kita juga meminta pihak Inpektorat untuk dapat mengawasi hal ini,dan jika pegawai sampai bolos atau tidak disiplin, maka TK-nya akan di potong dan saat ini Muaraenim menjadi satu-satunya kabupaten yang melakukan pemotongan TK,” terangnya.

Sekda menerangkan, jika pegawai tersebut tidak di siplin dan kinerjanya tidak baik, maka TK dikurangi. Karena telah diatur dalam Perbup Nomor 61 tahun 2014 tentang Tunjangan Kinerja bagi pegawai di lingkungan kerja Muaraenim.

Ditambahkan, untuk tahun pertama ini pemberian TK ini ditentukan dari 80 persen dari tingkat kehadiran dan 20 persen dari Kinerja. Nanti, untuk tahun kedua itu akan dinilai dari 60 persen kehadiran,40 persen kinerja dan prestasi dan tahun ketiga itu dinilai dari 40 disiplin dan 60 kinerja dan prestasi.

Dan mulai terhitung 1 Januari 2015 lalu, setiap hari pegawai harus absen 4 kali yakni pagi, sebelum istirahat, setelah istirahat dan sebelum pulang menggunakan Finger print.

“Aturan ini, harus di lakukan semua pegawai termasuk saya, jika pegawai tak mentaati hal ini maka TK akan di potong oleh bendahara yang ada di setiap instansi tersebut tanpa terkecuali,dan untuk besar potongan itu bervariasi sesuai ketentuan,” terangnya.

 

 

TEKS          : SISWANTO

EDITOR      : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster