Warga Prabumulih Komitmen Berantas Narkoba

 378 total views,  2 views today

Muspida Kota Prabumulih, tokoh Adat, Pemuka Masyarakat,  KNPI berkomitmen memberantas narkoba. | Dok KS

Muspida Kota Prabumulih, tokoh Adat, Pemuka Masyarakat, KNPI berkomitmen memberantas narkoba. | Dok KS

PRABUMULIH – Komitemen Pemerintahan Jokowi-JK dalam memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya, sepertinya sudah menjadi suatu keharusan bagi bangsa Indonesia, karena peredaran narkoba bukan hanya di kota-kota besar tetapi sudah sampai hingga ke pelesok kampong.

Bahkan bukan hanya orang-orang dewasa saja yang mengkonsumsi narkoba, pelajar dari sekolah dasar hingga mahasiswa juga, sudah mengkonsumsi narkoba. Sudah tahap mengkhawatirkan bagi generasi mendatang.

Badan Narkotika Kota (BNK ) Prabumulih bersama Kapolres Prabumulih, Pemda, tokoh adat, tokoh masyarakat, KNPI menyatakan, komitmen untuk memberantas peredaran dan penyebaran narkoba di Kota Prabumulih dan sekitarnya.

Komitmen itu mereka tuang dalam penandatanganan yang dilakukan para warga masyarakat yang ikut menyatakan komitmen untuk memberantas narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih Arafik yang membacakan pernyataan sikap yang mewakili seluruh warga kota Prabumulih menyatakan akan berperan serta dalam memberantas baik peredaran narkoba yang sekarang sudah sangat tahap mengkhawatirkan.

Adapun Kapolres Prabumulih Denny Yudho Putro, SIk mengatakan, sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan Kapolri bahwa peredaran dan penyebaran narkoba harus diberantas hingga ke akar-akarnya.

Sekarang ini di Kota Prabumulih pemakai dan sekitarnya pemakai sudah sampai ke desa-desa dan para bandar narkoba tersebut sudah sangat merajalela dan tidak memandang lagi apakah pemakai tersebut orang dewasa atau para anak-anak pelajar, maka genderang perang dalam memberantas narkoba sudah ditabuh agar generasi muda bangsa dapat terselamatkan dari pemakaian narkoba, karena pemuda adalah harapan bangsa.

Pada tahun 2014 mulai dari Januari hingga Desember sudah disita 239 gram sabu-sabu, 101 butir ekstasi, ganja sebanyak 6.700 kg dan ditahan sebanyak 55 orang pengedar dan semua itu dapat menyelamatkan 2.499 jiwa generasi muda.

 

TEKS       : IRSAN MATONDANG

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster