Tahun 2015, Masalah Listrik Ogan Ilir Terealisasi

 282 total views,  2 views today

INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir melalui Dinas Pertambangan, Energi dan Lingkungan Hidup (Distamben LH), memastikan, permasalahan listrik pada 2015 akan segera tuntas.

Hal itu menyusul adanya pemasangan listrik dalam waktu dekat di dua desa yakni Desa Pinang Jaya dan Desa Pinang Mas Kecamatan Sungai Pinang.

Kepala Dinas (Kadis), Pertambangan, Energi dan Lingkungan Hidup,  M Thahir didampingi Kabid Kelistrikan,  Nashrul Awamy,  menatakan, dari 241 desa hanya ada dua desa yang belum teraliri listrik yakni Desa Pinang Jaya dan Desa Pinang Mas, Kecamatan Sungai Pinang.

“Ya, dari 241 desa dan kelurahan tinggal dua desa lagi yang belum menikmati jaringan listrik. Tapi di tahun 2015 ini, jaringan listrik yaitu PLN akan segera terealisasi alias terpasangm” ungkapnya, kemarin.

Ia menambahkan, jarak terakhir dengan titik tiang listrik di desa tetangganya hanya 2 km. Dengan demikian hanya dibutuhkan 40tiang listrik. “Ini sudah kita upayakan terus agar cepat terealisasi dan  tahun ini jaringan listriknya terpasang,” ucapnya.

Saat disinggung berapa Kepala Keluarga (KK), yang berada di dua desa tersebut, Nashrul menambahkan, dalam satu desa terdapat lebih dari 500 kk. “Dalam dua desa ada sekitar 500 rumah lebih yang menunggu jaringan listrik,” ucapnya.

Lanjut Nasrul, masalah kendala yaitu masyarakat mayoritas tinggal di daerah perairan atau lebak. “Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, buktinya sebentar lagi permasalahan listrik di Pinang Jaya dan Pinang Mas akhirnya terselesaikan juga”, ujarnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster