Laga di Pindah ke GSJ, SFC Merasa di “Pucuk” Angin

 237 total views,  2 views today

PALEMBANG – Sriwijaya FC merasa diuntungkan ketika babak semifinal dan final turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 dipindahkan ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Sebelumnya, laga ini akan dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 25 dan 27 Januari mendatang.

Namun, karena lapangan rumput stadion milik Pemerintah Kota (Pemkot) Padang tersebut sering kebanjiran ketika turun hujan deras, sehingga PSSI memindahkan lokasi ke Palembang yang dinilai lebih siap. Seperti diketahui, saat ini kota Padang tengah diselimuti musim hujan.

“Kita sambut positif semifinal di Palembang. Karena kita akan diuntungkan main di kandang sendiri dan kita akan banyak dukungan suporter,” kata asisten pelatih SFC Hartono Ruslan.

Namun begitu, mantan juru taktik Persik Kediri ini tidak merasa jemawa ketika dukungan untuk anak asuhnya lebih banyak dibandingkan tim lawan. Ia menilai, pertarungan di babak empat besar semakin kompetitif dan setiap klub punya peluang yang sama untuk melaju ke partai puncak.

Hartono tidak memasang target muluk di semifinal, karena turnamen ini semata-mata demi melihat kematangan tim menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

“Menang atau kalah itu urusan belakang, yang penting anak-anak bermain maksimal agar kemampuan sebenarnya terlihat. Dan kalau ada kekurangan kita mudah mengevaluasinya. Ini kan untuk persiapan ISL,” tandasnya.

Hal senada dilontarkan penggawa SFC Asri Akbar, menurutnya pemindahan lokasi ini menguntungkan SFC yang akan lebih banyak dukungan penonton sebagai pemain kedua belas.

“Bagus buat Sriwijaya FC, karena kita main di kandang, dukungan dari sporter akan menambah semangat kami,” tambahnya secara terpisah.

 

TEKS      :  IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster